Breaking News:

Berita Kabupaten Kediri

Nekat Edarkan Sabu, Dua Pria di Kediri Berakhir Dibui, Terungkap Kronologi Penggerebekan

Nekat edarkan narkotika jenis sabu, dua pria di Kediri berakhir masuk bui, terungkap kronologi penangkapan yang dilakukan Satresnarkoba Polres Kediri.

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Ilustrasi sabu - DA alias Nilo (27) warga Dusun Paras, Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri diciduk Satresnarkoba Polres Kediri, karena menjadi pengedar sabu. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Melia Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - DA alias Nilo (27) warga Dusun Paras, Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri diciduk Satresnarkoba Polres Kediri, karena menjadi pengedar narkoba.

Saat melakukan penggeledahan di rumah Nilo, polisi menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu yang dibungkus dalam plastik klip seberat 0,22 gram.

Kasat Narkoba Polres Kediri, AKP Ridwan Sahara mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari laporan msyarakat.

"Petugas mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar bahwa di Dusun Paras, Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih marak peredaran narkotika jenis sabu. Dari laporan tersebut kemudian kami lakukan penyelidikan," ungkap AKP Ridwan Sahara, Minggu (3/4/2022).

AKP Ridwan Sahara menjelaskan, dari hasil penyelidikan, petugas mencurigai seorang warga sekitar yang diketahui berinisial DA alias Nilo.

Petugas kemudian melakukan penggerebekan di rumah Nilo pada Rabu (30/3/2022) pukul 08.00 WIB. Dari sana, petugas menemukan barang bukti sabu.

Tak berhenti di situ, Satresnarkoba Polres Kediri kemudian melakukan pengembangan untuk menangkap jaringan pelaku lainnya.

"Selanjutnya pada hari yang sama, sekitar pukul 10.00 WIB dilakukan penangkapan terhadap pelaku DQ di tempat kosnya kawasan Mojoroto, Kota Kediri," papar AKP Ridwan.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan satu plastik klip berisi sabu, uang tunai dan dua ponsel milik pelaku.

Pelaku terancam Pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved