Berita Kota Malang

Bulan Ramadan Bukannya Perbanyak Ibadah, Pria di Malang Ini Malah Membobol Dua Kotak Amal Musala

Bulan Ramadan bukannya memperbanyak ibadah, pria di Malang ini malah membobol dua kotak amal musala, videonya viral di media sosial.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Musala Miftakhul Hudha di Jalan Raya Cemorokandang RT 8/RW 4 Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, yang menjadi lokasi pembobolan kotak amal, Jumat (8/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Bulan Ramadan bukannya memperbanyak ibadah, pria di Malang ini malah masuk musala dan membobol dua kotak amal.

Aksi pria tersebut terekam kamera CCTV.

Video membobol kotak amal berdurasi satu menit 43 detik dan satu menit 23 detik yang dilakukan pria tersebut viral di media sosial.

Dari informasi yang dihimpun TribunJatim.com, peristiwa itu terjadi di Musala Miftakhul Hudha Malang, yang terletak di Jalan Raya Cemorokandang RT 8/RW 4 Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang.

Ketua RT 8/RW 4 Kelurahan Cemorokandang, Pujianto (48) mengungkapkan, kotak amal tersebut baru diketahui telah dibobol saat warga melaksanakan salat subuh pada Kamis (7/4/2022) pagi.

"Saat itu, takmir dan pengurus musala melihat ada hal yang ganjil di kotak amal. Saat diperhatikan, ternyata kedua kotak amal itu telah dibobol oleh maling. Setelah itu, pengurus dan takmir musala langsung menghubungi saya," ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat (8/4/2022).

Setelah itu, dirinya bersama pengurus musala mengecek rekaman kamera CCTV yang ada di dalam musala.

"Ternyata benar, ada seorang pria yang masuk ke dalam musala dan membobol dua kotak amal tersebut. Berdasarkan data rekaman kamera CCTV, pelaku membobol kotak amal pada Rabu (6/4/2022) sekitar pukul 11.07 WIB," jelasnya.

Dirinya mengungkapkan, pelaku beraksi seorang diri dan telah mempersiapkan peralatan untuk membobol kotak amal.

"Jadi, pelaku ini datang ke musala menaiki sepeda motor Honda Astrea Grand. Saat di dalam musala, pelaku mengeluarkan obeng dan membobol bagian bawah kotak amal pertama. Setelah itu pelaku membobol bagian lubang uang kotak amal kedua yang ada di saf perempuan," bebernya.

Setelah membobol keduanya, uang yang ada di dalam kotak amal sekitar Rp 200 ribu langsung dimasukkan pelaku ke dalam tas ransel. Pelaku lalu menata kotak amal tersebut seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

"Dari rekaman kamera CCTV musala, pelaku merupakan seorang pria berusia antara 25 hingga 30 tahun, memakai masker warna hitam, memakai celana jeans warna biru dan kemeja warna hitam lengan panjang. Selain itu, pelaku juga membawa dua tas, yaitu tas ransel dan tas selempang. Dan motor yang digunakan pelaku, tidak dipasangi nomor polisi," ungkapnya.

Pujianto menerangkan, kejadian tersebut telah dilaporkan ke Polsek Kedungkandang.

"Sudah saya laporkan ke Polsek Kedungkandang, berikut dengan bukti rekaman kamera CCTV musala," tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi mengungkapkan, pihaknya telah menerima laporan tersebut. Dan saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

"Sudah kami terima laporannya. Saat ini, kami masih mendalami dan melakukan penyelidikan atas kejadian pembobolan kotak amal musala tersebut," tandas Kompol Yusuf Suryadi.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved