Berita Persik

Persik Kediri Pertahankan 4 Pilar di Lini Pertahanan, Mulai Dikri Yusrin hingga Arthur Felix Silva

Persik Kediri resmi mengumumkan dua rekrutan anyar untuk musim 2022/2023 yakni Riyatno Abiyoso dan Renan Silva. Setelah pengumuman resmi tersebut

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Arthur Felix Silva. Persik Kediri resmi memperpanjang empat pemain di lini pertahanan yakni Dikri Yusron, Agil Munawar, M Fisabilillah dan Arthur Felix Silva. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Melia Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Persik Kediri resmi mengumumkan dua rekrutan anyar untuk musim 2022/2023 yakni Riyatno Abiyoso dan Renan Silva.

Setelah pengumuman resmi tersebut, manajemen Persik Kediri juga memperpanjang kontrak 4 pemain di lini pertahanan.

Keempat pemain tersebut yakni Dikri Yusron, Agil Munawar, M Fisabilillah dan Arthur Arthur Felix Silva.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menjelaskan, keputusan untuk memperpanjang kontrak keempat pemain tersebut dilakukan usai melakukan evaluasi teknis bersama manajemen.

Baca juga: Lepas Dionatan Machado, Persik Kediri Boyong Renan Silva dari Madura United

Tak hanya itu, pihaknya juga melihat performa keempatnya di putaran kedua Liga 1 Indonesia musim lalu. Selain faktor teknis di lapangan, pelatih berkebangsaan Chili ini juga menambahkan sejumlah aspek lainnya.

"Saya pikir Dikri pantas mendapat perpanjangan kontrak karena kerja kerasnya di musim lalu. Tekad kuat dan kerja kerasnya membuat dia pelan-pelan mampu menunjukkan performa terbaiknya. Kontribusinya juga cukup baik di musim lalu," jelas Roca, Selasa (12/4/2022) malam.

Hal senada juga disampaikan Roca terkait perpanjangan kontrak Agil Munawar.

"Sama seperti Dikri Yusro, kerja keras Agil berbuah hasil dan saya pikir untuk pemain yang berposisi sebagai bek sayap, penampilan Agil yang paling konsisten," ujarnya.

Sementara M Fisabilillah disebut Roca mempunyai prospek untuk terus meningkat ke depannya.

"Awalnya dia memang dipinjamkan ke klub lain di putaran pertama, namun saat dia kembali ke Persik Kediri performanya terus meningkat, dengan usianya yang masih cukup muda kami pikir dia akan berguna bagi tim ke depannya," tambahnya.

Sedangkan Arthur Felix Silva, faktor kepemimpinan dan kemampuan menerjemahkan taktik strategi tim pelatih saat pertandingan menjadi alasan pihaknya memperpanjang kontrak pemain asal Brasil ini.

"Arthur punya kapasitas mumpuni, mulai dari leadership bagi rekan-rekannya maupun membaca taktik pernainan lawan serta menjadi perpanjangan tangan pelatih saat pertandingan," tutupnya.

 

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved