Berita Jatim

Mudik Naik KA Makin Nyaman, KAI Beri Takjil Gratis bagi Pelanggan, Berlaku Sampai 1 Mei 2022

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengadakan program pemberian takjil gratis bagi pelanggan Kereta Api Jarak Jauh yang sedang menunggu di stasiun.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
Petugas KAI di Stasiun Gubeng (Wilker KAI Daop 8 Surabaya) saat memberikan takjil gratis kepada pelanggan KA. 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengadakan program pemberian takjil gratis bagi pelanggan Kereta Api Jarak Jauh yang sedang menunggu di stasiun.

Takjil gratis dibagikan kepada pelanggan yang telah melakukan boarding pada pukul 17.00 WIB atau 1 jam sebelum waktu berbuka puasa selama 10 hari terakhir Ramadan atau 22 sampai dengan 1 Mei 2022.

Setiap pelanggan akan mendapatkan 1 paket takjil yang berisikan berupa roti, air mineral, dan kurma yang dapat dimanfaatkan untuk berbuka puasa.

Hal tersebut juga berlaku di sejumlah wilayah di Jawa Timur, dimana, KAI Daop 8 Surabaya menyediakan sebanyak 500 paket disebar di 3 stasiun yaitu Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, dan Malang.

“Program pemberian takjil gratis ini rutin kami laksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan KA Jarak Jauh selama masa Angkutan Lebaran.

Baca juga: Lebih dari 34 Ribu Pemudik Tinggalkan Surabaya via Bandara Juanda, Tetap Diingatkan soal Prokes

Dengan adanya Takjil Gratis ini, pelanggan tidak perlu repot menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa saat berada di Stasiun,” kata Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif pada Tribun Jatim. Senin (25/4/22) di Stasiun Gubeng.

Dikatakannya pula, kepada pelanggan untuk tetap menerapakan protokol kesehatan dengan segera memakai masker kembali setelah selesai makan dan minum.

"Ini bagian dari konsisten KAI dalam menegakkan protokol kesehatan sesuai aturan dari pemerintah untuk menjadikan perjalanan mudik dan balik menggunakan kereta api yang selamat, nyaman, dan sehat.

Dengan adanya program Takjil Gratis ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan di masa Angkutan Lebaran ini," ujar Luqman Arif.

Disamping itu, lebih lanjut Luqman menerangkan, KAI juga memberikan paket buku mewarnai kepada pelanggan ka jarak jauh kelas komersial yang usianya berumur 10 tahun kebawah selama masa angkutan Lebaran 2022.

Selain itu, PT KAI juga masih memberikan paket healthy kit yang terdiri dari masker KN 95, dan tisu basah kepada pelanggan ka jarak jauh untuk dipergunakan selama perjalanan.

Luqman menambahkan, selama 4 hari masa angkutan Lebaran 2022, tercatat sebanyak 29.244 pelanggan menggunakan jasa angkutan kereta api. Data tersebut terdiri dari 8.768 yang naik dari surabaya gubeng, 8.839 dari stasiun pasar turi dan 5.424 naik dari stasiun malang. Masa arus mudik, diperkirakan akan terjadi pada tanggal 29 April 2022 yang saat ini masih tercatat sekitar 17.800 pelanggan naik dari stasiun wilayah Daop 8 Surabaya.

“KAI mengajak masyarakat untuk dapat segera mudik menggunakan kereta api untuk mengurangi kepadatan menjelang hari lebaran.

Hal tersebut juga sesuai anjuran Presiden RI Joko Widodo yang meminta masyarakat untuk mudik lebih awal dan menggunakan angkutan kereta api,” tutup Luqman.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved