Berita Jember

Mulai Terlihat Kenaikan Jumlah Penumpang di Terminal Tawangalun Jember Jelang Masa Mudik Lebaran

Mulai terlihat kenaikan jumlah penumpang di Terminal Tawangalun Jember menjelang masa mudik Lebaran 2022. Dibanding tahun lalu naik signifikan.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Sri Wahyunik
Penumpang bus di Terminal Tawangalun Jember, Selasa (26/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Jelang Lebaran 2022, jumlah penumpang bus di Terminal Tipe A Tawangalun Jember meningkat.

Meskipun jika dipantau di Terminal Tawangalun Jember, lonjakan tersebut tidak terlihat mencolok, namun dari data harian yang dihimpun oleh pihak terminal, terlihat kenaikan jumlah penumpang.

Kepala Terminal Tipe A Tawangalun Jember, Pudjiono mengatakan, dibandingkan menjelang Lebaran tahun lalu, saat ini terjadi lonjakan jumlah penumpang.

"Jelas ada kenaikan jika dibandingkan tahun lalu. Karena tahun lalu ada pembatasan, dan larangan mudik. Sedangkan sekarang kan tidak, meskipun kami tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19," ujar Pudjiono kepada Tribun Jatim Network, Selasa (26/4/2022).

Berdasarkan data yang dicatat oleh petugas Terminal Tawangalun Jember, pada H-7 Lebaran atau 25 April 2022 kemarin, jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Tawangalun mencapai 635 orang.

"Sementara pada H-7 Lebaran tahun 2021, berdasarkan data, penumpang yang berangkat dari sini hanya dua orang. Jadi kan kenaikannya berlipat-lipat," kata Pudjiono.

Sementara jumlah armada yang melayani penumpang pada H-7 dari terminal keberangkatan sebanyak 137 unit. Tahun lalu, di H-7 Lebaran hanya satu unit armada yang beroperasi.

Sementara itu, penumpang yang datang melalui Terminal Tawangalun Jember pada H-7 Lebaran 2022 sebanyak 216 orang, dengan jumlah armada 52 unit bus. Tahun 2021 di H-7 Lebaran, jumlah penumpang yang datang di Terminal Tawangalun sebanyak 48 orang, dengan jumlah armada sembilan unit bus.

Terkait puncak arus mudik untuk Lebaran 2022 ini, kata Pudjiono, diprediksi terjadi mulai H-3 hingga H-1 Lebaran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved