Berita Jember

Daftar Tempat Wisata Gratis di Jember Selama Libur Lebaran

Ada 3 tempat wisata di Jember yang digratiskan di masa libur Lebaran 2022, yakni Pantai Watu Ulo, Pemandian Patemon, dan Wisata Puncak Rembangan.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Taufiqur Rohman
Istimewa
Pemkab Jember gratiskan tiket masuk tempat wisata selama dua pekan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember merevisi jangka waktu penggratisan tiket masuk ke tempat wisata Pantai Watu Ulo, Jember.

Meski mengurangi waktu penggratisan, namun Pemkab Jember menambah jumlah destinasi wisata yang tiket masuknya digratiskan.

Ada tiga tempat wisata yang tiket masuknya akan digratiskan di masa libur Lebaran 2022, yakni Pantai Watu Ulo, Pemandian Patemon Kecamatan Tanggul, dan Wisata Puncak Rembangan.

Sebelumnya, hanya Pantai Watu Ulo saja, tempat wisata milik Pemkab Jember, yang tiket masuknya digratiskan.

Sedangkan jangka waktu penggratisan dikurangi, dari sebelumnya satu bulan, menjadi dua pekan saja.

"Iya, untuk libur Lebaran nanti, ada tiga tempat wisata yang tiket masuknya digratiskan yakni Watu Ulo, Patemon, dan Rembangan. Jangka waktu tiket masuk gratisnya mulai 4-18 Mei, atau dua minggu," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jember Mirfano, Jumat (29/4/2022).

Baca juga: 150 Ribu Kendaraan bakal Masuk Kota Batu Saat Libur Lebaran, Satlantas Ingatkan Trouble Spot

Pantai Watu Ulo merupakan salah satu pantai ikon Kabupaten Jember yang berada di Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu. Pantai tersebut bersisian dengan tanah aset milik Pemkab Jember.

Kemudian Pemandian Patemon berada di Kecamatan Tanggul. Pemandian milik Pemkab Jember itu sudah dua tahun terakhir tutup, berbarengan dengan pandemi Covid-19.

Beberapa waktu lalu, Bupati Jember Hendy Siswanto melakukan pemantauan di tempat itu, dan meminta supaya tempat itu diperbaiki.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved