Berita Kota Malang

Kota Malang Punya Banyak Bangunan Tinggi, Damkar Berharap Miliki Mobil Tangga

Kota Malang mempunyai banyak bangunan tinggi, Damkar berharap memiliki mobil tangga: Itu keinginan kami.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengatakan, mobil tangga diperlukan untuk menanggulangi kebakaran yang terjadi di ketinggian lebih dari 15 meter, Kamis (5/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Hingga saat ini, UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang belum memiliki mobil tangga untuk penanggulangan kebakaran di bangunan dan gedung tinggi. Padahal di wilayah Kota Malang banyak terdapat gedung- gedung tinggi.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengatakan, mobil tangga diperlukan untuk menanggulangi kebakaran yang terjadi di ketinggian lebih dari 15 meter.

"Harapan kami, menginginkan hal tersebut (unit mobil tangga pemadam). Dan jujur saja, kami tidak menginginkan kejadian di Tunjungan Plaza 5 Surabaya, terjadi di wilayah Kota Malang. Karena terus terang, sarana untuk melakukan proses pemadaman di ketinggian, kami belum memiliki," ujar Teguh Budi Wibowo kepada TribunJatim.com, Kamis (5/5/2022).

Dirinya menjelaskan, pihaknya telah berkali-kali mengajukan pengadaan mobil tangga ke pihak terkait. Namun hingga kini, belum tampak adanya realisasi pengadaan unit tersebut.

"Padahal, unit tersebut sangatlah penting. Karena dapat memudahkan proses penanggulangan kebakaran, apabila terjadi di bangunan dan gedung tinggi," jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan, unit mobil tangga pemadam yang diinginkan, yaitu memiliki ketinggian tangga sekitar 36 meter.

"Karena spesifikasi tersebut, sudah sesuai dengan kondisi dan lingkungan di wilayah Kota Malang," tambahnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kota Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved