Berita Blitar

Aneh, Maling di Blitar Kembalikan Motor Curian di Tengah Makam, Warga sampai Kaget Bukan Main

Ini kasus dugaan pencurian yang agak aneh. Sebab, kok ada pencuri yang sudah berhasil membawa kabur sepeda motor namun 10 hari kemudian itu ditemukan

Penulis: Imam Taufiq | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Imam Taufiq
Sepeda motor yang hilang dan ditemukan di tengah makam itu akhirnya diserahkan ke pemiliknya, Sabtu (14/5/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Imam Taufiq

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Ini kasus dugaan pencurian yang agak aneh. Sebab, kok ada pencuri yang sudah berhasil membawa kabur sepeda motor namun 10 hari kemudian itu ditemukan di tengah makam.

Korban pencurian ini adalah Zainal (28), warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Bakung.

Korban melaporkan ke Polsek Bakung, kalau sepeda motornya, Yamaha Vega R nopol AG 5696 KDA raib saat diparkir di depan rumahnya, Selasa (3/5/2022) malam. Namun, Sabtu (14/5/2022) kemarin, itu ditemukan di makam umum Desa Bakung atau berjarak sekitar 2 km dari rumah korban.

"Sepeda motor yang hilang itu sudah diserahkan ke korban. Untuk pelakunya, petugas masih menyelidikinya," ujar Iptu Udiono, Kasubag Humas Polres Blitar.

Yang menemukan sepeda motor itu adalah Suwandi (48), juga warga desa setempat. Namun, ia tidak tahu kalau ada warga desanya yang kehilangan sepeda motor.

Baca juga: Tak Mau Kecolongan saat Landai, Pemkab Madiun Siagakan Surveilans Antisipasi Covid-19 Pasca Lebaran

Karuan, ia kaget saat berziarah di makam itu karena ada sepeda motor dengaan kondisi ambruk dan berada di tengah makam umum desa tersebut.

"Ia tidak menyangka, kalau di tengah-tengah makam atau di antara nisan, ada sepeda motor. Itu dilaporkan ke perangkat desa lalu dilanjutkan ke polsek," ungkapnya.

Begitu dicek warga bersama petugas, mereka tidak menyangka kalau sepeda motor yang ambruk di antara deretan batu nisan itu ternyata sepeda motor korban, yang sudah raib sejak tanggal 3 Mei kemarin.

Namun, bukan sekadar senang kalau kasus pencurian itu terungkap namun yang membuat heran, kok bisa pelakunya :mengembalikan: sepeda motor curian itu di tengah makam.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved