Kecelakaan Maut Bus di Tol Sumo

Kondisi Membaik, Sopir Bus Maut Diperiksa sebagai Saksi Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto

Kondisinya membaik, sopir bus maut diperiksa polisi sebagai saksi kasus kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto yang menewaskan 14 orang.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Mohammad Romadoni
Sopir bus Ardiansyah yang mengalami kecelakaan maut di Tol Sumo, Ade Firmansyah (29) menjalani rangkaian pemeriksaan di ruangan penyidik Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto Kota, Rabu (18/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Ade Firmansyah (29) sopir bus Ardiansyah yang mengalami kecelakaan maut di Tol Surabaya-Mojokerto KM 712.400/A, Dusun Sukodono, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto pada Senin (16/5/2022), diperiksa polisi.

Warga Sememi, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, itu menjalani pemeriksaan sebagai saksi di ruangan penyidikan Unit Laka Satlantas Polres Mojokarto Kota, usai menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Citra Medika, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo.

Kasatlantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjoto Budi Santoso menjelaskan, pemeriksaan terhadap sopir bus tersebut merupakan bagian dari rangkaian penyelidikan terkait kecelakaan maut bus di Tol Sumo (Surabaya-Mojokerto).

"Kita lakukan pemeriksaan keterangan-keterangan yang bersangkutan sejauh mana kapasitasnya sebagai pengemudi," jelas AKP Heru Sudjoto Budi Santoso saat dikonfirmasi di Mapolres Mojokerto Kota, Rabu (18/5/2022) malam.

AKP Heru Sudjoto Budi Santoso mengatakan, fokus penyelidikan yang dilakukan saat ini adalah mengumpulkan bukti-bukti dan data terkait kecelakaan maut bus di Tol Sumo.

Pihak kepolisian juga memastikan proses hukum terkait penyelidikan kecelakaan bus yang mengakibatkan 14 orang meninggal itu akan terus berjalan.

"Saya rasa itu yang bisa kita sampaikan hari ini, namun tidak usah khawatir, proses penyelidikan dan penyidikan dilakukan secara transparan, profesional dan proporsional yang akan kita sampaikan kepada publik," ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini, status Ade Firmansyah masih sebagai saksi.

Baca juga: 6 Orang Diperiksa dalam Insiden Kecelakaan Maut Bus di Tol Sumo, Terungkap Banyak Penumpang Tidur

Namun tidak menutup kemungkinan, dari penyelidikan bisa berubah menjadi penyidikan sehingga sopir bus berpotensi menjadi tersangka, karena menyebabkan kecelakaan hingga merenggut 14 nyawa.

"Untuk sementara kita mintai keterangan sebagai saksi," ucap AKP Heru Sudjoto Budi Santoso.

Sebelumnya, Ade Firmansyah yang kondisinya telah membaik dipindahkan oleh petugas Samapta dari Rumah Sakit Citra Medika, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto Kota, pada Selasa (17/5/2022) sekitar pukul 23.30 WIB.

Pantauan di lokasi, terlihat sopir bus mengenakan sarung dan baju berwarna hijau duduk dengan kaki yang ditopang kursi dalam ruangan penyidikan Unit Laka Satlantas Polres sekitar pukul 10.00 WIB. 

Dia tampak menjawab pertanyaan dari penyidik yang ada di depannya. Sesekali, ia menekuk kaki yang terlihat perban luka di tungkai kaki sebelah kanan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved