Strategi Bersaing KLT New Saat Kosmetik dan Skincare Lokal Ngetren, Berinovasi dan Customer Care

Strategi bersaing KLT New saat kosmetik dan skincare lokal semakin ngetren, terus berinovasi hingga sediakan customer care.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
KLT New, brand kecantikan lokal asal Surabaya mampu bersaing di pasar produk kosmetik dan perawatan, karena kualitas yang tinggi dengan harga yang terjangkau, Senin (23/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - KLT New (@newkltofficial), brand kecantikan lokal asal Surabaya mampu bersaing di pasar produk kosmetik dan perawatan, karena kualitas yang tinggi dengan harga yang terjangkau.

Karena bisnis tidak selalu berjalan mulus, Gladys KLT dan Mirza Denovan, owner dari KLT New menceritakan perjalanan KLT New sebelumnya sampai di titik sekarang.

“Dari pekerjaan saya sebagai sales dulu, saya melihat minat dan permintaan yang tinggi dari konsumen sama produk skincare dan kosmetik. Karena itu, saya melihat peluang dan punya ide untuk membuat produk sendiri. Lahirlah KLT yang saya bangun bersama suami saya, Mirza Denovan. Tapi perjuangan bisnis kami nggak mulus. Saat penjualan KLT mulai memuncak pada tahun 2015, KLT terkendala izin produksi krim. Alhamdulillah, di tahun 2016 KLT mendapat izin BPOM dan membuat penjualan KLT mulai kembali berjaya, serta membuat reseller merasakan kesuksesan penjualan. Sekarang menjadi KLT New dengan produk yang lebih baik dan berkualitas untuk konsumen," ujar Gladys KLT di Surabaya, Senin (23/5/2022).

Berhasil mencuri hati konsumen dengan produk-produk yang berkualitas tinggi namun tetap ramah di kantong, Gladys KLT menjelaskan cara serta berbagai upaya yang telah dan terus dilakukan @newkltofficial agar tetap eksis hingga bertahan di tengah persaingan brand kosmetik lokal.

“KLT New akan terus berinovasi menambah variasi produk sesuai kebutuhan customer. Selain selalu update promo yang selalu hadir, KLT New juga menyediakan customer care untuk menangani pertanyaan dan keluhan customer," jelas Gladys KLT.

Dengan mengusung pembaharuan, KLT New (@newkltofficial) ingin menjadi brand kecantikan lokal yang semakin baik, disukai dan diterima konsumen. Langkah ini dimulai dengan beberapa produk-produk baru yang akan dilaunching tahun ini.

“Selain produk yang sekarang dijual, nantinya KLT New akan melaunching produk-produk baru yang lebih variatif seperti foundation, face mist tightening, face gel, variant serum, paket-paket baru seperti Black Series dan masih banyak lagi," ujar Gladys KLT.

"Selain skincare, KLT New juga akan launching produk bodycare seperti shower gel, body cream, peeling spray. Kami juga akan melaunching produk hair treatment, beauty & healthy drink, serta supplement dietary. Produk KLT New untuk laki-laki juga akan hadir. Stay tune terus di @newkltofficial ya," lanjutnya.

Dengan rencana launching banyak produk yang diceritakan, Gladys KLT menyatakan, pihaknya akan terus menjaga value atau nilai utama yang membedakan KLT New dengan brand kecantikan lokal yang lain.

“KLT New akan terus menitikberatkan pada kualitas kita. Apapun yang kita keluarkan, kita pastikan aman secara bahan. Harga juga terjangkau. Ada pendekatan ke customer untuk menangani customer. Responsnya juga cepat. Contohnya kemarin, produk KLT dipalsukan sama oknum yang nggak bertanggung jawab. Alhamdulillah oknumnya tertangkap, respons kami juga harus cepat. Supaya nggak terulang lagi, kami lakukan peningkatan pengawasan distribusi, quality control dan sosialisasi membedakan produk KLT New yang asli dan palsu lewat Instagram kami, @newkltofficial," tegas Gladys KLT.

Akan banyak gebrakan di tahun 2022, Gladys KLT juga beberkan sedikit strategi pemasaran @newkltofficial.

“Setelah banyak produk dilaunching dan pilihan produk semakin beragam, KLT New akan mencoba KOL (Key Opinion Leader) Marketing seperti sistem endorsement ke beberapa public figure di media sosial. Nggak cuma itu aja, KLT New juga mempunyai target untuk berkolaborasi dengan brand lain di luar produk kecantikan," tutup Gladys.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved