Berita Surabaya

Ikut Berpartisipasi di IIMS Surabaya 2022, Danamon Siap Jadi Mitra Perbankan Terpercaya

Ikut berpartisipasi dalam International Motor Show Surabaya 2022 (IIMS Surabaya 2022), Danamon siap menjadi mitra perbankan terpercaya.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
(Tiga dari kanan) Regional Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Eka Dinata saat hadir di booth Danamon, Adira dan MUFG yang ada di gelaran International Motor Show Surabaya 2022 Hybrid (IIMS Surabaya 2022), Rabu (1/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Bank Danamon Indonesna Tbk (Danamon) bersama dengan anak perusahaannya, PT Adira Dunamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan didukung oleh MUFG sebagai perusahaan induk, kembali menegaskan komitmen grup mendorong pertumbuhan ekosistem otomotif yang berkelanjutan di Indonesia, khususnya di Indonesia Timur melalui partisipasinya sebagai official bank partner dan official multi finance partner di ajang tahunan Indonesia International Motor Show Surabaya 2022 Hybrid (IIMS Surabaya). Perhelatan ini resmi dimulai pada Rabu (1/6/2022) dan akan berlangsung hingga 5 Juni 2022 di Grand City Convex Surabaya.

Danamon bersama dengan Adira Finance dan didukung oleh MUFG bertujuan menjadi mitra perbankan dan multifinance terpercaya industri otomotif dengan proposisi nilai yang unik grup untuk industri otomotif.

Sinergi antara Danamon, Adira Finance, dan jaringan global MUFG membentuk kolaborasi yang kuat untuk mendukung ekosistem pembiayaan di industri otomotif.

Sebagai sebuah grup, Danamon, Adira Finance dan MUFG memiliki aspirasi yang sama bagi penumbuhan jangka panjang ekonomi Indonesia serta pemulihan ekonomi nasional dan industri otomotif pasca pandemi Covid-19.

Regional Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Eka Dinata menjelaskan, selama 65 tahun terakhir, Danamon telah mengembangkan jaringan nasabah yang Iuas dengan pemahaman mendalam tentang pasar Indonesia, membangun waralaba yang kredibel dan dihormati, sehingga bisa tercipta hubungan yang kuat dengan klien dan mitra.

Menurutnya, Surabaya sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta memiliki peran strategis sebagai pusat jalur perdagangan kawasan Indonesia Timur, sehingga memiliki arti penting dalam ekosistem industri otomotif Indonesia.

Berkaca dari hal itu pula, pihaknya bersama Adira Finance dan MUFG percaya bahwa Surabaya memiliki potensi yang sangat besar dan optimistis gelaran IIMS Hybrid 2022 di Surabaya akan mendapatkan sambutan positif.

Keikutsertaan Danamon ini juga sejalan dengan komitmen untuk mengembangkan organisasi yang customer-centric untuk mewujudkan brand promise Danamon, yaitu memberikan solusi keuangan agar nasabah dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan keuangan mereka.

Lebih dari itu, bagi Danamon, lanjutnya, Surabaya juga merupakan kota yang penting bagi Danamon, dengan 41 kantor cabang, lebih dari 180.000 jumlah nasabah keseluruhan di Jawa Timur, di mana lebih dari 100.000 di antaranya berada di Surabaya. Bahkan 0,62 persen dari  jumlah nasabah merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif (manufaktur, dealership, bengkel, atau aftermarket).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved