Berita Kediri

Geger, Bayi Laki-laki Ditinggal di Teras Rumah Warga Kediri, Tali Pusar Masih Menempel

Warga Kediri kembali dihebohkan dengan penemuan seorang bayi di teras rumah warga Dusun Loksongo, Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, S

dok. Polsek Ngasem
Warga Kediri kembali dihebohkan dengan penemuan seorang bayi di teras rumah warga Dusun Loksongo, Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Sabtu (11/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Warga Kediri kembali dihebohkan dengan penemuan bayi di teras rumah warga Dusun Loksongo, Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Sabtu (11/6/2022).

Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin laki-laki bayi tersebut dalam kondisi baru dilahirkan. Tali pusar si bayi juga masih belum dipotong. Bayi ditemukan warga dalam kondisi selamat. 

"Masih hidup, berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,1 kg dan panjang badan 52 cm," jelas Kapolsek Ngasem, Iptu Dyan Purwandi. 

Iptu Dyan mengatakan, bayi itu diduga dibuang oleh orangtuanya dan kemudian ditemukan di teras rumah warga.

Selanjutnya petugas yang datang langsung koordinasi dengan bidan desa setempat untuk pertolongan pertama. 

Baca juga: Jasad Bayi di Parit Hebohkan Warga Surabaya, Pengurus Desa Data Wanita Hamil di Sekitar Lokasi

Baca juga: Bayi Terbungkus Kantong Plastik di Songgoriti Gegerkan Warga Batu, Tubuh Membiru Akibat Kedinginan

"Untuk penanganan awal terhadap bayi tersebut petugas bersama bidan desa membawa bayi ke RS SLG Kabupaten Kediri," bebernya. 

Kapolsek Ngasem menambahkan, untuk kasus dari bayi yang belum diberi nama itu, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dan memeriksa saksi di lokasi. 

"Jadi jika ada yang terbukti membuang bayi ini dengan sengaja, akan dikenakan Pasal 305 KUHP Jo Pasal 77 Undang undang Nomor 17 Tahun 2017 KUHP tentang Undang Undang Perlindungan Anak," tandasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved