Berita Politik

KPU Jatim Masifkan Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024, Bakal Gunakan Berbagai Media, Termasuk Medsos

Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur atau KPU Jatim memastikan siap menggencarkan sosialisasi tahapan Pemilu 2024. Apalagi, belum lama ini Peraturan

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/BOBBY CONSTANTINE
Komisioner KPU Jawa Timur Divisi Perencanaan dan Logistik, Miftahur Rozaq, 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur atau KPU Jatim memastikan siap menggencarkan sosialisasi tahapan Pemilu 2024.

Apalagi, belum lama ini Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 resmi diundangkan.

Komisioner Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim Miftahur Rozaq mengatakan, dengan terbitnya PKPU itu pihaknya terus melakukan telaah dan mempelajari tahapan Pemilu 2024. Namun sosialisasi sudah pasti dilakukan.

"Kami segera akan lakukan sosialisasi dengan stakeholder di Jawa Timur tentu saja, agar masyarakat lebih memahami tahapan Pemilu 2024," kata Rozaq saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (13/6/2022).

Baca juga: Operasi Patuh Semeru Tak Lagi Hentikan Pengendara di Jalan, E-TLE dan INCAR Jadi Ujung Tombak

Sosialisasi dan pendidikan kepada masyarakat bakal digencarkan melalui berbagai upaya. Mulai dari penggunaan platform media, secara langsung dan berbagai upaya lain.

"Kami memakai berbagai media. Baik medsos, tatap muka maupun dengan berbagai mitra kerjasama. Harapannya bisa massif sosialisasi terkait tahapan Pemilu 2024," urainya.

Pada tahapan terdekat adalah perencanaan anggaran dan penyusunan regulasi terkait dengan sosialisasi penyelenggaraan Pemilu yaitu tanggal 14 Februari 2024. Mantan Komisioner KPU Sampang itu mengungkapkan, tahapan itu merupakan domain pusat.

"Tapi, beberapa data terkait perencanaan anggaran yang diusulkan kabupaten/kota dan provinsi. Kami telah mengusulkan. Karena memang sementara ini sesuai dengan undang-undang, anggaran Pemilu bersumber dari APBN," ungkapnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved