Berita Kota Mojokerto

Pemkot Mojokerto Sediakan Posbindu untuk Periksa Kesehatan ASN secara Rutin, Berikut Jadwalnya!

Pemkot Mojokerto menyediakan Posbindu untuk periksa kesehatan ASN secara rutin, berikut jadwalnya! ASN akan mendapat skrining penyakit tidak menular.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Mohammad Romadoni
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat meresmikan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) bagi aparatur sipil negara (ASN), Sabtu (18/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sebagai bentuk dukungan kesehatan untuk aparatur sipil negara (ASN), Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menyediakan Pos Binaan Terpadu (Posbindu).

"Kami ingin mewujudkan SDM di pemkot ini berkualitas, termasuk dari sisi kesehatannya, ASN sehat bisa menjaga produktivitas, sehingga memberikan pelayanan bagi masyarakat," jelas Ika Puspitasari, Sabtu (18/6/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dr Triastutik Sri Prastini mengatakan, Posbindu ASN dibentuk melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) yang berkolaborasi dengan RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo Mojokerto.

Dengan adanya Posbindu ini, ASN akan mendapat skrining Penyakit Tidak Menular (PTM) misalnya hipertensi, diabetes melitus dan kolesterol.

"Karena PTM ini tergolong silent killer, sehingga perlu dideteksi sedini mungkin, melalui fasilitas ini para ASN akan mendapat pemeriksaan rutin agar terhindar dari komplikasi yang tidak diinginkan," ungkapnya.

Dia menambahkan, operasional Posbindu ASN di pekan kedua setiap bulannya, yakni Rabu dan Kamis di Mall Pelayanan Publik Gajah Mada lantai 4. Pemeriksaan ASN di seluruh Kota Mojokerto dilakukan secara bergilir.

Nantinya, setelah dilakukan skrining, ASN yang terdeteksi mengidap PTM akan didata kemudian dilaporkan ke masing-masing kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

"ASN yang terdeteksi akan dijadwalkan pengobatan dan monitoring lebih lanjut dari pihak Dinkes P2KB," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Mojokerto

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved