Berita Madura

Sampang Segera Bangun Balai Rehabilitasi Pecandu Narkoba, Lokasinya Jauh dari Keramaian

Kabupaten Sampang, Madura dalam waktu dekat bakal memiliki balai rehabilitasi bagi pengguna atau pelaku penyalahgunaan narkoba, Kamis (23/6/2022).

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Hanggara Pratama
Wakil Bupati Sampang sekaligus menjabat sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sampang, H Abdullah Hidayat bicara soal Balai Rehabilitasi Pecandu Narkoba 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hanggara Pratama

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Kabupaten Sampang, Madura dalam waktu dekat bakal memiliki balai rehabilitasi bagi pengguna atau pelaku penyalahgunaan narkoba, Kamis (23/6/2022).

Wakil Bupati Sampang, H Abdullah Hidayat mengatakan bahwa dibangunnya balai rehabilitasi narkoba merupakan instruksi dari Jaksa Agung dan saat ini sudah dipersiapkan.

Sehingga momen peresmiannya dilakukan secara serentak se Indonesia, termasuk di Kota Bahari.

"Adanya balai rehap ini merupakan langkah antisipasi sekaligus upaya penanganan bagi pecandu narkoba," ujarnya.

Baca juga: Kisah Viral Bocah Kleptomania, Miris Sejak Bayi Minum Susu Campur Narkoba, Balai Rehabilitasi Nyerah

Menurutnya, sejauh ini untuk lokasi bangunan balai rehabilitasi sudah ditentukan dan kondisinya jauh dari keramaian, tepatnya di Desa Ragung, Kecamatan Pengarengan, Sampang.

Sedangkan, terkait kapasitas maupun aturan saat ini masih belum diketahui, yang jelas terdapat beberapa tenaga nantinya yang akan disiapkan, seperti tenaga medis dan psikolog

"Kita masih pelajari dulu SOPnya seperti apa, aturannya bagaimana," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) itu.

"Sementara untuk kebutuhan lahan tidak dikhawatirkan, saat ini keberadaan kantor sudah ada, tinggal membangun tempat rehabnya," imbuhnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved