Berita Jember

Meriahnya Pesta Rakyat Sambut Api Porprov di Jember, Ada Dudy Oris hingga Bupati Nyanyi Lagu Dangdut

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggelar sebuah pesta rakyat menyambut api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/SRI WAHYUNIK
Pentas musik di acara Jember Pesta Rakyat 2022 dalam rangka menyambut api Porprov VII Jatim 2022 di Alun-Alun Jember, Kamis (23/6/2022) malam. Dalam kemeriahan itu, bupati turut nyanyikan lagu dangdut 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggelar sebuah pesta rakyat menyambut api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022.

Jember Pesta Rakyat, demikian nama kegiatan itu dihelat selama dua hari, Rabu (22/6/2022) dan Kamis (23/6/2022).

Jember Pesta Rakyat 2022 itu dimeriahkan oleh pentas musik, tarian, juga kesenian tradisional Jember seperti Ta' Buta'an, dan musik patrol. Juga ada bazar produk UMKM. Semuanya digelar di Alun-Alun Jember.

Bahkan pada Kamis (23/6/2022) malam ini, kawasan Alun-Alun Jember disesaki manusia. Jember Pesta Rakyat di hari kedua menghadirkan Vinoqi Entertainment, dan Penyanyi Dudy Oris.

Pesta rakyat di hari kedua ini makin meriah karena berbarengan dengan kedatangan api Porprov VII Jatim 2022 di Kabupaten Jember.

Api Porprov malam ini tiba di Jember, salah satu kabupaten tuan rumah Porprov VII Jatim. Api tersebut akan dibawa di acara pembukaan Porprov, Sabtu (25/6/2022) di Jember Sport Garden (JSG).

Baca juga: Dihukum PSSI Akibat Flare, Panpel Sepakbola Porprov Jatim VII di Jember Urunan Bayar Hukuman Denda

Obor Api Porprov diterima oleh Bupati Jember Hendy Siswanto di Jl Sudarman, depan Kantor Bupati Jember.

Sebelum tiba di Kantor Bupati Jember, Obor Api Porprov dibawa berkeliling ke kecamatan di Jember, setelah tiba di perbatasan Lumajang - Jember, Jembatan Keting antara Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang dan Kecamatan Jombang Kabupaten Jember, pukul 12.00 Wib.

Obor kemudian dibawa berkeliling melewati Kecamatan Kencong, Gumukmas, Puger, Balung, Wuluhan, Ambulu, Jenggawah, Ajung, dan Kaliwates.

Mulai dari Jl Gajah Mada depan Masjid Al-Huda sampai Alun-Alun Jember, api Porprov dikirab oleh ribuan orang yang memadati jalan tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved