Berita Trenggalek

Melalui Program Taxi Alsintan, Pemkab Trenggalek Dorong Kelompok Tani Punya Alsintan Mandiri

Kelompok tani di Kabupaten Trenggalek didorong untuk memiliki alat mesin pertanian (Alsintan) secara mandiri.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/AFLAHUL ABIDIN
Bupati Trenggalek menyerahkan secara simjolis Alsintan dalam program Taxi Alsintan di Agropark, Kabupaten Trenggalek, Selasa (14/6/2022). 
Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin
TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Kelompok tani di Kabupaten Trenggalek didorong untuk memiliki alat mesin pertanian (Alsintan) secara mandiri.
Untuk itu, pemkab mendorong para kelompok tani untuk memanfaatkan program Taxi Alsintan yang digagas oleh Kementerian Pertanian.
Lewat program itu, para kelompok tani bisa mendapat Alsintan melalui fasilitas bantuan kredit usaha rakyat (KUR).
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menghadiri proses penyerahan Alsintan melalui program Taxi Alsintan di Argopark Trenggalek, Selasa (14/6/2022).
"Ini program dari kementrian yang tujuannya agar para gapoktan memiliki alsintan secara mandiri. Harapannya tidak hanya berotientasi kepada lahan saja, namun dalam pengelolaannya, mereka punya alat yang bisa disewakan," kata pria yang akrab disapa Mas Ipin itu. 
Alat-alat itu, menurut Mas Ipin, bisa disewakan kepada para petani yang membutuhkan.. 
"Kita juga berterima kasih karena salah satu vendornya ini, juga produsen asal dalam negeri. Terus mereka juga siap untuk memberikan Technical Assistance sehingga dapat ketemu Alsintan yang bagus. Kemudian juga ketemu dengan perbankan yang memfasilitasi lewat KUR," sambungnya.
Ia memastikan, dinas pertanian Kabupaten Trenggalek akan membina agar produksi pertanian di Kabupaten Trenggalek bisa lebih produktif.
Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved