Berita Lumajang

Makin Nekat, Maling Motor di Lumajang Beraksi di Tempat Ramai saat Siang Hari, Polisi: Tak Ada Ampun

Aksi pencurian sepeda motor semakin marak terjadi di Lumajang dalam selama dua bulan terakhir. Situasi tersebut meresahkan warga saat kondisi sulit

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/TONY Hermawan
Polisi saat melakukan olah TKP lokasi pencurian sepeda motor di sebuah cafe di kawasan Jalan Juanda, Lumajang. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Tony Hermawan

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Aksi pencurian sepeda motor semakin marak terjadi di Lumajang dalam selama dua bulan terakhir.

Situasi tersebut meresahkan warga. Apalagi, gangguan keamanan ini terjadi saat masyarakat berusaha memulihkan ekonomi pasca dihantam pandemi.

Yang bikin geram, komplotan tak hanya melakukan pencurian di tempat sepi dan malam hari. Tetapi juga di tempat ramai saat siang hari.

Terbaru pencurian terjadi di di kawasan Lumajang kota, tepatnya di sebuah cafe sekitaran Jalan Juanda, pada Senin (11/6/2022).

Korban pencurian ini seorang pelanggan cafe. Kendaraan yang dicuri sepeda motor jenis matik berwarna merah. Korban melaporkan pencurian tersebut ke polisi.

Baca juga: Awalnya Berlagak Jagoan Bawa Pistol, Maling Motor di Probolinggo Nangis Bibir Jontor Dihajar Warga

Mikhael, owner cafe mengatakan, aksi pencurian itu terekam jelas kamera CCTV. Jumlah pelaku ada dua orang. Satu berperan mengamati situasi, sedangkan satu orang lain bertugas menggasak motor di parkiran cafe. 

Akan tetapi, pencurian itu baru diketahui selang 3,5 jam setelah kejadian. Korban saat itu bermaksud untuk meninggalkan cafe.

Nah, saat di parkiran korban kebingungan mencari motor. Setelah dicari beberapa menit, korban akhirnya sadar bahwa telah menjadi korban pencurian. 

"Dia awalnya nyari helm, kok baru ngeh ternyata motornya juga hilang," kata Mikhael.

Di hari yang sama rupanya aksi curanmor tersebut juga meneror warga yang tinggal di kawasan Lumajang kota.

Baca juga: Bapak Asyik Berbuat Terlarang di Kamar, Ibu dan Anak di Bangkalan Kaget saat Polisi Datang

Tepatnya di Jalan Suwandak. Sebuah sepeda motor matik berwarna motor digasak maling hanya hitungan 15 detik. Aksi tersebut terekam kamera CCTV.

Jika diamati, pencurian di Jalan Suwandak dan Jalan Juanda merupakan ulah dari pelaku yang sama. Sebab, sepeda motor yang digunakan pelaku tidak berbeda dengan aksi pencurian di Jalan Juanda.

Sepeda motor yang digunakan pelaku yakni motor matik jenis Honda Beat berwarna merah. Dan yang paling mencolok, helm dan jaket yang dikenakan pelaku terlihat tidak berbeda saat melakukan pencurian di Jalan Juanda.

Kapolsek Lumajang AKP Samsul Hadi mengatakan, pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan. Pihaknya saat ini tengah mengidentifikasi identitas pelaku lewat rekaman CCTV.

Dia meyakini pelaku bukan sekali dua kali melakukan aksi pencurian. Sebab, dari rekaman CCTV pelaku hanya butuh sekitar 15 detik untuk membawa kabur sebuah sepeda motor.

"Kami sedang menyelidiki identitasnya.  Sepertinya maling motor ini sudah sangat ahli. Saya pastikan kalau pelaku sudah tertangkap, kami tidak akan memberi ampun," pungkas Samsul Hadi.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved