Berita Surabaya

Edukasi Warga, Komunitas Motor & Karta di Surabaya Timur Sisipkan Masker di Tiap Paket Daging Kurban

Untuk mengedukasi warga, Komunitas Motor dan Karang Taruma di Surabaya Timur menyisipkan masker di tiap paket daging kurban

Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/istimewa
Komunitas Motor dari Bold Riders dan Karang Taruna Heppiii Community yang tergabung dalam Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) Surabaya Timur membagikan daging kurban Idul Adha 2022 dengan cara unik. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Lima Komunitas motor dari Bold Riders dan karang taruna ( Karta ) Heppiii Community yang tergabung dalam Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) Surabaya Timur membagikan daging kurban dengan cara unik.

Mereka tetap mengedukasi warga dengan tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) di paket kurban yang diberikan kepada warga.

"Jadi setiap paket kurban yang diberikan kepada warga ada maskernya. Harapannya selain dapat daging kurban, masker ini bisa dipakai kapanpun dan tetap mengingatkan warga untuk tetap jaga kesehatan," kata Koordinator KITA Berbagi 2022 di Surabaya Timur, Michael Arthana, Kamis (21/7/2022).

Baca juga: Ramah Lingkungan dan Unik, Komunitas KITA Pamekasan Gunakan Daun Siwalan untuk Wadah Daging Kurban

Secara nasional ada ratusan komunitas yang tergabung dalam acara yang bertajuk KITA Berbagi 2022 yang dilakukan secara serentak di 87 kabupaten Kota di Indonesia Timur.

KITA Berbagi tahun ini ada 637 ekor sapi dan kambing. Untuk di Surabaya Timur sendiri ada delapan kambing yang diberikan komunitas kepada warga sekitar komunitas berada.

Total ada ratusan komunitas yang terlibat dalam KITA Berbagi 2022 ini. Untuk Surabaya Timur sendiri ada lima komunitas yang terlibat, yakni anak motor Bold Riders KCI, COC, R15 Surabaya, Solidarity Vixion Surabaya dan karta Heppiii Community Nelayan Bulak Cumpat.

Saat pemberian daging kurban ini komunitas memilih untuk tidak menggunakan kantong plastik sekali pakai, namun yang dipakai adalah besek agar tetap ramah lingkungan.

Program KITA Berbagi 2022 ini memasuki taun ketiga. Pada tahun 2020 dan 2021, Program KITA Berbagi telah mendapat apresiasi dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) atas berbagai pencapainnya.

Pada tahun 2021 lalu, Komunitas KITA meraih rekor MURI untuk kategori jumlah pembagian paket kurban terbanyak oleh komunitas dengan total 13.398 paket kurban.

Baca juga: Kompak Bagikan Daging Kurban, Klub Motor CBR dan Vespa Pilih Sasaran Warga Desa Terpencil

Tahun ini kolaborasi berbagai komunitas ini juga akan kembali membuat rekor baru yakni membagikan hewan kurban dengan menggunakan wadah ramah lingkungan (nonplastik sekali pakai) terbanyak di Indonesia.

Data awal sudah ada 10.000 lebih paket daging kurban yang dibagikan dengan menggunakan wadah ramah lingkungan. (*)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved