Berita Malang

Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62, Kejari Kota Malang Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Suropati

Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Kepala Kejari Kota Malang, Zuhandi didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kota Malang, Indah Zuhandi saat melakukan tabur bunga di TMP Suropati, Kamis (21/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati, Kamis (21/7/2022).

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Kepala Kejari Kota Malang, Zuhandi dan diikuti seluruh pegawai Kejari Kota Malang.

Kepala Kejari Kota Malang, Zuhandi mengatakan, kegiatan tersebut rutin digelar tiap tahunnya untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa.

Selain pegawai Kejari Kota Malang, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kota Malang, Indah Zuhandi.

"Ziarah dan tabur bunga ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan bagi para pejuang yang telah gugur. Sekaligus sebagai pemupuk semangat nasionalisme perjuangan bagi para generasi penerus bangsa, khususnya bagi seluruh pegawai Kejari Kota Malang," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Acara ziarah tersebut diawali dengan meletakkan karangan bunga. Setelah itu, dilanjutkan dengan melakukan tabur bunga serta panjat doa bersama.

"Semoga para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di TMP Suropati, dilapangkan kuburnya dan arwahnya selalu ditempatkan di sisi-Nya. Kami juga berharap, para pegawai Kejari Kota Malang dapat mengambil nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved