Breaking News:

Berita Kota Madiun

Gairahkan Transaksi Konveksi di Pasar Besar Madiun, Pemkot Gratiskan Ongkir Barang

Gairahkan transaksi konveksi di Pasar Besar Madiun, pemkot menggratiskan ongkir barang untuk pelanggan yang berbelanja konveksi di PBM.

Istimewa/TribunJatim.com
Wali Kota Madiun, Maidi ajak 30 pedagang konveksi Pasar Besar Madiun studi banding ke Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (17/3/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pemkot Madiun melakukan berbagai inovasi dan terobosan demi menggairahkan transaksi konveksi di Pasar Besar Madiun (PBM).

Satu di antaranya dengan menggratiskan ongkos kirim atau ongkir untuk pelanggan yang berbelanja konveksi di PBM.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun, Anshar Rasidi mengatakan, ongkir tersebut akan ditanggung oleh pemerintah, bukan pedagang.

"Biaya kirim akan ditanggung pemerintah. Seperti pedagang yang berbelanja barang dagangan ke Tanah Abang. Termasuk juga tempat-tempat tertentu, seperti Solo, Yogyakarta, atau Pekalongan," kata Anshar Rasidi, Minggu (31/7/2022).

Dengan menggratiskan biaya kirim ini, diharapkan bisa mengurangi ongkos belanja dari pelanggan, sehingga lebih bersaing di pasaran dan menarik minat pembeli.

Untuk mendapatkan ongkir gratis ini, pedagang bisa berkoordinasi dengan koordinator pasar setempat untuk dilakukan pendataan.

Nantinya koordinator pasar akan menindaklanjutinya ke Dinas Perdagangan, setelah itu proses kirim barang gratis bisa dilakukan. 

Saat ini, Dinas Perdagangan tengah berupaya memanfaatkan kembali kios-kios konveksi yang kosong yang terletak di lantai 2 PBM.

Dengan kebijakan gratis biaya kirim barang ini diharapkan antusiasme pembeli akan meningkat yang diiringi dengan meningkatnya minat masyarakat yang ingin menyewa.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved