Berita Kota Malang

Komplotan Begal yang Gondol Motor Pasangan Kekasih di Jalan Veteran Malang Dibekuk Polisi

Komplotan begal yang gondol motor pasangan kekasih di Jalan Veteran Malang berhasil dibekuk polisi, mereka mengaku berkeliling cari sasaran.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga (memakai baju putih) didampingi Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto saat menunjukkan tersangka begal sepasang kekasih di Jalan Veteran Malang, berikut senjata tajam yang digunakan, Rabu (24/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Komplotan begal yang beraksi di Jalan Veteran, Kecamatan Lowokwaru, Malang pada Sabtu (6/8/2022) dini hari dengan korban sepasang kekasih, berhasil dibekuk Satreskrim Polresta Malang Kota.

Kasus itupun diungkap dalam press release yang digelar di Polresta Malang Kota pada Rabu (24/8/2022).

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga mengatakan, ketiga tersangka begal yakni AY (26), warga Kecamatan Sumberpucung, FA (26), warga Kecamatan Kedungkandang, dan NT (25), warga Kecamatan Jabung Malang sengaja berkeliling wilayah Kota Malang untuk mencari sasaran.

"Lalu pada Sabtu (6/8/2022) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, tersangka melihat korban berinisial FR dan RD berada di Jalan Veteran. Melihat adanya kesempatan, para tersangka langsung mendatangi korban dan melakukan perampasan," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Karena mendapat perlawanan, akhirnya pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis golok lalu menyabet korban hingga terluka.

Baca juga: Todong Pisau, Begal Motor di Surabaya Buat Cewek Terseret 300 M, Tabrakan dengan Ojol Akhiri Aksinya

"Setelah menghentikan perlawanan korban, tersangka membawa kabur sepeda motor dan tas milik korban. Kemudian, sepeda motor korban dijual oleh para tersangka kepada penadah," jelasnya.

Diketahui, motor korban dijual ke penadah berinisial BM (27), warga Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Malang. Motor tersebut dijual seharga Rp 2,3 juta.

Satreskrim Polresta Malang Kota pun langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tiga tersangka begal di Exit Tol Singosari Malang pada Sabtu (13/8/2022) dini hari.

"Untuk tersangka penadah sudah kami amankan juga, setelah kami mendapatkan informasi dari masyarakat dan keterangan ketiga tersangka. Pelaku penadah kami amankan pada Rabu (17/8/2022) di kediamannya di Kecamatan Kedungkandang," bebernya.

Atas kejadian tersebut, para pelaku terancam mendekam di penjara dalam waktu yang lama.

"Untuk tiga tersangka begal, dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara. Sementara untuk tersangka penadah, dijerat dengan pasal 480 KUHP dengan ancamam hukuman pidana penjara paling lama empat tahun," tandasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved