Penangkapan DPO Pencabulan Jombang

6 Saksi Akan Diperiksa dalam Sidang Lanjutan Mas Bechi atas Kasus Pencabulan Santri di Jombang

6 saksi akan diperiksa dalam didang lanjutan kasus dugaan pencabulan santri putri di ponpes Jombang dengan terdakwa Mas Bechi.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Luhur Pambudi
Enam orang saksi akan diperiksa dalam sidang lanjutan dengan agenda pemeriksaan saksi atas terdakwa kasus pencabulan santri di ponpes di Ploso Jombang, Moch Subchi Al Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (41), anak kiai di Jombang, di Ruang Sidang Cakra Kantor Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (25/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Enam orang saksi akan diperiksa dalam sidang lanjutan dengan agenda pemeriksaan saksi atas terdakwa kasus pencabulan santri di ponpes di Ploso Jombang, Moch Subchi Al Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (41), anak kiai di Jombang, di Ruang Sidang Cakra Kantor Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (25/8/2022).

Kepala Kejari Jombang sekaligus Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang tersebut, Tengku Firdaus mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan enam orang saksi diperiksa pada hari ini. 

Enam orang saksi tersebut, di antaranya, dua orang saksi yang sudah diambil sumpahnya pada sidang sebelumnya. 

Sedangkan, empat orang saksi lainnya, merupakan saksi yang sudah dilakukan pemanggilan untuk menghadiri agenda sidang.

Saat ini, sidang yang telah dimulai sejak pukul 09.30 WIB itu, masih memeriksa dua orang saksi yang sudah diambil sumpahnya di hadapan Majelis Hakim, yang dipimpin oleh Hakim Ketua Sutrisno. 

"Hari ini kita hadirkan 6 saksi. Yakni 2 saksi yang sudah disumpah pada sidang sebelumnya. Dan 4 saksi yang kami panggil hari ini, semoga hadir semua," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Kamis (25/8/2022). 

Pantauan TribunJatim.com di lokasi, sekitar pukul 09.30 WIB, mobil tahanan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur yang membawa Mas Bechi tiba di halaman utama Kantor Pengadilan Negeri Surabaya

Dengan pengawasan pihak keamanan dari unsur Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan Kantor Pengadilan Negeri Surabaya, Mas Bechi dibawa masuk ke dalam Ruang Sidang Cakra. 

Sejak dimulainya sidang dengan agenda pemeriksaan saksi pada Senin (15/8/2022), sedikitnya sudah ada lima orang saksi dari pihak JPU yang telah didengarkan kesaksiannya di hadapan Majelis Hakim. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved