Berita Kabupaten Kediri

Bupati Mas Dhito Sediakan Layanan Serba Gratis untuk Warga Kediri di Pameran Pembangunan

Bupati Mas Dhito sediakan layanan serba gratis untuk warga Kediri di pameran pembangunan, ada vaksinasi kucing sampai cek kesuburan tanah.

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Pemkab Kediri
Pameran pembangunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Kediri dalam rangkaian event Gempita Kemerdekaan di kawasan Simpang Lima Gumul Kediri, memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengakses layanan secara gratis, Jumat (26/8/2022). Ada layanan vaksinasi gratis untuk kucing. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIN.COM, KEDIRI - Pameran pembangunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Kediri dalam rangkaian event Gempita Kemerdekaan di kawasan Simpang Lima Gumul Kediri, memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengakses layanan secara gratis. 

Sebagaimana dalam stan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kediri yang memberikan layanan vaksinasi gratis untuk kucing.

Layanan itupun dimanfaatkan masyarakat, terutama dari komunitas pecinta kucing.

Bahkan, dari dua vaksin yang disediakan, yakni tricat maupun rabies, vaksin tricat dari kuota yang disediakan di hari kedua pameran sejak dibuka pada Senin (22/8/2022) langsung habis. 

Vaksin tricat berfungsi sebagai antibodi agar hewan peliharaan terhindar dari penyakit atau virus feline panleucopenia, feline rhinotracheitis, dan feline calicivirus. 

Tedi, salah satu pecinta kucing mengatakan, vaksinasi gratis bagi kucing banyak diminati. Terlebih, kata dia, saat ini makin banyak masyarakat yang hobi memelihara kucing dan peduli dengan kesehatan hewan peliharaannya.

"Jelas layanan vaksin untuk kucing ini sangat diminati, karena kalau di luar (praktik dokter) kita mau vaksin bisa bayar Rp 100-Rp 180 ribu," katanya, Jumat (26/8/2022).

Selain itu, DKPP Kediri juga membuka layanan rapid test untuk pangan segar. Rapid test itu untuk mengetahui kandungan residu dari penggunaan pestisida saat penyemprotan. 

Kemudian, bagi warga yang akan melakukan pengurusan administrasi kependudukan (adminduk) seperti pengurusan KTP bisa datang di stan Dinas Dukcapil. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved