Aprindo Berharap Sinergi Kredivo dan Ramayana Bisa Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) berharap sinergi Kredivo dan Ramayana bisa mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
(Bawah - kanan) Direktur Eksekutif Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Setyadi Surya turut mendukung atas terjalinnya kerja sama antara Kredivo dengan Ramayana, 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebagai upaya memperluas akses layanan keuangan berbasis digital ke masyarakat, Kredivo resmi bekerja sama dengan Ramayana sebagai pemain ritel yang memiliki jaringan pengguna kuat di berbagai kota tier 2 dan 3, untuk menyediakan produk pembayaran Paylater di seluruh gerai Ramayana.

Sejalan dengan hal tersebut, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) turut menyuarakan pendapatnya tentang potensi kolaborasi antara layanan keuangan digital dan ritel itu.

"Saya harap dengan kemitraan antara Kredivo dan Ramayana, dapat menjadi bukti nyata bahwa kedua industri ini dapat saling mendukung terhadap potensi industri masing-masing, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Direktur Eksekutif Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Setyadi Surya, Jumat (26/8/2022).

Ia menjelaskan, belanja offline akan terus memiliki peminat, apalagi dengan adanya rasa kejenuhan bagi masyarakat yang selama ini berdiam diri di rumah.

Namun demikian, untuk tetap dapat mempertahankan konsumen, para pelaku ritel offline juga perlu berinovasi untuk memberikan kemudahan akses belanja.

Inovasi yang perlu dilakukan, salah satunya melalui integrasi dengan layanan keuangan kredit digital yang semakin mudah, fleksibel, dan mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

"Dengan demikian, layanan keuangan digital dapat menguntungkan kedua pihak, baik dari sisi konsumen maupun sisi ritel, dalam proses jual beli dan keberlanjutan bisnis," tandas Setyadi Surya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved