Berita Madura

Wanita Madura Simpan Sabu di Pakaian Dalam, Polisi Kebingungan saat Mau Menggeledah

Perempuan berinisial EV (30), warga Desa Lantek, Kecamatan Galis, berupaya mengelabui polisi dengan memasukkan barang bukti narkoba ke celan dalam

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Ahmad Faisol
Perempuan pengedar sabu berinisial EV (kiri, jongkok) warga Desa Lantik, Kecamatan Galis tidak bisa mengelak ketika anggota polwan Satuan Narkoba Polres Bangkalan menemukan 27 gram sabu di celana dalamnya yang ia pakai, Selasa (30/8/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Ahmad Faisol

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN – Perempuan berinisial EV (30), warga Desa Lantek, Kecamatan Galis, Bangkalan, Madura berupaya mengelabui polisi dengan memasukkan narkoba ke celana dalamnya.

Tindakan tersebut sempat membuat sejumlah anggota Satuan Narkoba Polres Bangkalan kebingungan ketika melakukan penggeledahan di rumah EV, Selasa (30/8/2022).

Dalam penggerebekan tersebut, tersangka EV tampak santai ketika polisi berpakaian preman didampingi tokoh desa melakukan penggeledahan hampir di semua sudut rumahnya.

Namun upaya mencari barang bukti sabu belum membuahkan hasil.

Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono mengungkapkan, meski tidak membuahkan hasil dalam penggeledahan yang dipimpin langsung Kasat Narkoba, Iptu Muhlis Sukardi itu, namun anggotanya tidak patah semangat, berkeyakinan, dan menaruh curiga bahwa barang bukti sabu pasti ada.

“Untunglah setiap kegiatan penggerebekan kami selalu membawa polwan. Ia diperintahkan untuk geledah tubuh dari pelaku, kebetulan pelaku adalah perempuan. Digeledah di dalam kamar dan ditemukan sabu di celana dalam yang sedang dipakai,” ungkap Wiwit.

Baca juga: Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polres Nganjuk Gelar Tes Urine Mendadak terhadap Seluruh Anggota

Barang bukti sabu seberat 27 gram sabu itu sudah dikemas menjadi beberapa poket dan siap diedarkan. Di hadapan penyidik, puluhan gram sabu itu diakui miliknya. Tersangka EV memang sudah lama dalam pantauan anggota Satuan Narkoba Polres Bangkalan atas dugaan penyalahgunaan dan peredaran narkoba jenis sabu.

“Awalnya ada informasi bahwa di rumah tersebut sering mengedarkan narkoba. Sebanyak 27 gram sabu itu sudah dikemas beberapa kilp dipisah-pisah, ada 6 klip siap jual. Pengedar lama, sudah kami intai. Dengan penuh keyakinan kami masuk rumah untuk melakukan penggerebekan,” pungkas Wiwit.

Sementara Kasat Narkoba Polres Bangkalan, Iptu Muhlis Sukardi menambahkan, tersangka EV memutuskan untuk menyembunyikan barang bukti 27 gram sabu ke celana dalam yang dipakai setelah dirinya mengetahui kedatangan sejumlah anggotanya.

“Sengaja disembunyikan karena tahu polisi datang. Pengakuannya mau dikonsumsi sendiri. Tetapi itu tidak masuk akal karena terlalu banyak. Kami juga temukan uang senilai Rp 7.730.000 hasil penjualan,” pungkasnya.

Tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (2) Subsider Pasal 112 Ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman minimal 5 tahun kurungan penjara.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved