Berita Jatim

Dianggap Partai Anti Korupsi, PKS  Jatim: Ajak Anggota untuk Semakin Dekat dengan Rakyat

Surabaya Survey Center baru saja merilis hasil survey terbarunya di Jatim, periode Agustus 2022.

Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan saat menyampaikan sambutan pada Milad ke-20, Rabu (20/4/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Surabaya Survey Center baru saja merilis hasil survey terbarunya di Jatim, periode Agustus 2022. Salah satu hasilnya, responden memilih PKS sebagai partai yang anti korupsi dan peduli perempuan. 

Untuk itu, Ketua PKS Jatim, Irwan Setiawan menyatakan bersyukur dan mengajak seluruh anggota untuk semakin dekat dengan Rakyat. 

Selain itu, pihaknya mengapresiasi lembaga Survey SSC yang telah mengadakan survey secara berkala. 

Dalam survey yang diadakan SSC dengan bertema 'Puputan Valentine 2024' itu, PKS merupakan partai tertinggi anti korupsi pilihan responden di angka 16,1 persen.

Survey  dilaksanakan SSC kepada sebanyak  1200 responden pada 1-10 Agustus 2022 di 38 kota/kabupaten di Jawa Timur. Dengan sebaran generasinya, Baby Boomers atau 58 tahun ke atas sebanyak 11,3 persen.

Baca juga: Kemah Bakti Nusantara PKS Jatim, Kang Irwan Ajak Peserta Teguhkan Diri sebagai Patriot NKRI

Generasi X di usia 42-57 tahun sebanyak 36,9 persen, generasi Y atau di usia 26-41 tahun sebanyak 36,4 persen. Dan generasi Z atau di usia 17-25 tahun sebanyak 15,4  persen.

Tak hanya itu, PKS juga dianggap partai yang peduli terhadap perempuan.  

PKS ada di urutan ke 4 besar untuk partai yang peduli perempuan.

Menanggapi hasil survey itu, Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah memilih bahwa PKS adalah partai anti korupsi dan peduli perempuan.

"Terima kasih, kami akan jaga kepercayaan ini. Mohon doa dan dukungan selalu, agar PKS bisa terus menampilkan wajah terbaiknya. Pihaknya juga mengajak kepada seluruh anggota untuk semakin dekat dengan rakyat.," kata pria 46 tahun itu. 

"Menurut saya semuanya berpengaruh, mulai kebijakan partai yang banyak menolak kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. Untuk itu bagaimana caranya agar anggota PKS semakin intesif berkomunikasi dengan masyarakat," kata Irwan. 

Apa yang dilakukan PKS, menurutnya merupakan upaya mewujudkan visi PKS sebagai Islam rahmatal lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, NKRI. 

"Kepercayaan masyarakat kepada kami ini akan menjadi semangat untuk kami agar terus komitmen dan konsisten melakukan hal baik yang selama ini sudah dilakukan PKS. Terima kasih." pungkas pria yang pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur selama 2 periode itu. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved