JALA, Startup Budidaya Udang Indonesia, Berpartisipasi di Vietnam Shrimp Forum 2022

Startup penyedia layanan solusi end-to-end untuk budidaya udang, JALA, menjadi satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang hadir di Vietnam Shrimp For

Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
JALA at Vietnam Shrimp Forum 2022 

TRIBUNJATIM.COM - Startup penyedia layanan solusi end-to-end untuk budidaya udang, JALA, menjadi satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang hadir di Vietnam Shrimp Forum 2022 pada 15 Juli 2022 lalu. 

Digelar di kota Bạc Liêu, Vietnam, acara ini merupakan forum ketujuh yang pernah diadakan oleh Asosiasi Udang Bạc Liêu. Forum ini bertema “Penerapan Teknologi dalam Pengembangan Budidaya Udang di Vietnam”.

Vietnam memiliki produksi udang yang tinggi, terutama di kota Cà Mau, Bạc Liêu, dan Sóc Trăng. Oleh karena itu, Asosiasi Udang Bạc Liêu selaku penyelenggara forum ingin mendorong penerapan teknologi dan menerapkan budidaya udang yang berkelanjutan di Vietnam .

Dihadiri oleh sekitar 600 tamu yang terdiri dari perwakilan kementerian Vietnam, petambak udang, produsen budidaya, dan penggiat teknologi, Co-founder sekaligus VP of Sustainability dan Farm JALA, Raynalfie Budhy Rahardjo, memperkenalkan teknologi dan solusi JALA untuk membantu petambak meningkatkan produktivitas tambak udang. 

JALA juga melakukan demo JALA Apps, aplikasi digital yang membantu petambak mencatat dan menganalisis data tambak untuk mengambil keputusan terbaik sepanjang proses budidaya. Demo ini disambut positif oleh para tamu yang hadir.

Sebelumnya, JALA telah memulai ekspansi ke Vietnam lewat penyelenggaraan Kick-off Pilot Program Digital Smart Shrimp Farm Management di Cà Mau pada bulan Maret lalu. 

Pada program tersebut, JALA memperkenalkan produk dan layanan JALA kepada 41 peserta yang hadir. Selanjutnya, pada bulan Mei, JALA mengadakan pelatihan pengoperasian JALA Apps secara lebih lanjut kepada empat koperasi petambak di Cà Mau.

Baca juga: Startup Aquatech JALA Hadir di Munas Shrimp Club Indonesia (SCI) 2022

JALA at Vietnam Shrimp Forum 2022 (2)
JALA at Vietnam Shrimp Forum 2022 (2) (ISTIMEWA)

Teknologi digital JALA hadir sejak perencanaan hingga pasca-produksi untuk membantu petambak udang meningkatkan produksi dan efisiensi budidaya dengan tetap menjunjung keberlanjutan. 

Bersama JALA, petambak dapat memantau kondisi budidaya secara real-time, mendapat dukungan finansial dan teknis, serta menjual hasil budidaya udang secara luas dan adil. JALA juga menyediakan wadah bagi pelaku industri udang untuk berkembang bersama dalam satu komunitas.

Melalui kontribusinya di forum ini, JALA berharap para petambak di Vietnam akan semakin berminat untuk mengadopsi teknologi JALA guna menunjang budidaya udang mereka. 

JALA juga berharap partisipasinya di forum ini dapat membuka peluang kerjasama dengan pemerintah Bạc Liêu untuk mengadopsi teknologi mereka bagi petambak udang di Vietnam.

Apabila Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang solusi JALA, Anda dapat mengunjungi website JALA di jala.tech atau menghubungi Customer Service JALA di nomor 0813-2551-4194.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved