Berita Surabaya

Tersedia 6.894 Lowongan Kerja, Job Fair Pemprov Jatim Diserbu Pelamar, Ada Loker Bagi Disabilitas

Ribuan pelamar kerja menyerbu Job Fair yang digelar di Grand City Surabaya, Rabu (7/9/2022). Menyediakan 6.894 lowongan kerja, job fair ini menjadi ya

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Fatimatuz Zahroh
Ribuan pelamar kerja menyerbu Job Fair yang digelar di Grand City Surabaya, Rabu (7/9/2022). Dari ribuan lowongan kerja juga tersedia kesempatan bagi disabilitas 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ribuan pelamar kerja menyerbu Job Fair yang digelar di Grand City Surabaya, Rabu (7/9/2022). Menyediakan 6.894 lowongan kerja, job fair ini menjadi yang pertama kali digelar setelah pandemi covid-19.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur Himawan Estu Bagijo mengatakan bahwa Job Fair ini menjadi yang terlengkap dengan menyediakan berbagai fasilitas kesempatan kerja.

“Job Fair ini menyediakan 6.894 lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan. Bahkan bukan hanya dalam negeri tapi juga menyediakan kesempatan kerja di luar negeri,” tegas Himawan. 

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa job fair ini digelar dalam rangka HUT Provinsi Jawa Timur yang ke 77. Yang diharapkan bisa mendorong optimisme Jatim Bangkit Lebih Kuat dan Pulih Lebih Cepat. 

Tak kurang, ada sebanyak 58 perusahaan yang dilibatkan dalam job fair kali ini. Dan menyediakan 308 posisi jabatan yang bermacam-macam di berbagai sektor. 

“Yang lebih menarik, di job fair ini juga disediakan lowongan untuk kalangan disabilitas, dan juga lowongan untuk pekerja migran yang ingin bekerja di luar negeri seperti Jepang, Brunai Darussalam, Mayalsia juga Taiwan,” tegas Himawan.

Baca juga: Info Loker: 30 Perusahaan Ramaikan Job Fair Mega Career Expo di DBL Arena Surabaya, Cuma Dua Hari

Untuk lowongan pekerjaan bagi disabilitas, juga disertai untuk pendampingan dan pelatihan kerja. Bahkan juga dilakukan unit layanan kerja untuk disabilitas

Pemprov Jatim akan mendampingi pelamar kerja berkebutuhan khusus yang melamar kerja untuk mendapatkan posisi pekerjaan yang sesuai dengan kondisi dan kemampuan mereka. 

Bahkan jika ada yang masih kurang dari segi skill, mereka juga akan diberikan pelatihan lebih dulu. Sehingga bisa mengisi lowongan pekerjaan yang dibutuhkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved