Pesawat TNI AL Jatuh

Bak Firasat, Tetangga Pilot Pesawat Latih TNI AL yang Jatuh di Selat Madura Sempat Bermimpi Aneh

Bak firasat, tetangga dekat keluarga pilot pesawat latih TNI AL yang jatuh di Selat Madura sempat bermimpi aneh. Dikira untuk ari-ari.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Luhur Pambudi
Mobil ambulans yang membawa jenazah Lettu Laut (P) Yudistira Eka Permadi, dan Letnan Dua Laut (P) Dendy Kresna Bhakti, pilot dan kopilot pesawat latih TNI AL jenis Bonanza G-36 T-2503, keluar dari Rumah Sakit Dr Ramelan Surabaya, Kamis (8/9/2022) sore. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bak firasat, Puguh Budi Santoso, tetangga Lettu Laut (P) Yudistira Eka Permadi pilot pesawat latih TNI AL yang bermukim di Jalan Patria Raya, Bambe, Driyorejo, Gresik, mendapati cerita aneh sebelum insiden kecelakaan pesawat. 

Cerita aneh itu diperoleh Puguh dari seorang tetangga pilot yang tinggal tepat di belakang rumah sang pilot. 

Tetangga tersebut merupakan seorang perempuan yang pernah bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di rumah yang ditinggali oleh istri dan mertua Yudistira Eka Permadi.

"Tetangga yang mimpi itu, bisa dibilang keluarga juga ya iya, kalau orang lain ya iya. Karena dia dulu pernah anggaplah bantu-bantu lama banget, iya bisa dibilang seperti itu (asisten rumah tangga). Tetangga itu perempuan," ujarnya saat ditemui TribunJatim.com, Kamis (8/9/2022). 

Ungkap Puguh, sehari sebelum insiden, pada Selasa (6/9/2022), ART itu mengaku sempat bermimpi dalam tidurnya bahwa sosok mertua dari Yudistira meminta ART itu untuk dibuatkan lubang di dalam tanah.

Semula, permintaan membuat lubang itu, ditafsirkan sebagai permintaan dari pihak keluarga untuk menyiapkan lubang tanah tempat untuk menanam ari-ari (plasenta) bayi. 

Maklum, sebentar lagi istri Yudistira Eka Permadi berinisial VI akan melahirkan anak pertama, karena saat ini tengah hamil tua.

Ternyata, di luar dugaan, saat mendengar adanya kabar pesawat latih TNI AL yang dipiloti Yudistira Eka Permadi hilang kontak dan terkonfirmasi jatuh di perairan Selat Madura pada Rabu (7/9/2022) siang, pihak keluarga sang pilot, akhirnya memahami tafsir mimpi aneh tersebut. 

"Tetapi kemarin ada cerita dari tetangga belakang rumah ini. Tadi cerita, kalau dia itu mimpi sama mertuanya mas Yudistira, disuruh gali lubang. Pengertiannya kan begini, kalau suruh gali lubang, berarti si bayi mau keluar, anggaplah dipakai untuk menanam ari-ari, mungkin pengertiannya di situ, tapi enggak tahu kalau kenyataannya seperti ini," ungkapnya. 

Baca juga: Sosok Lettu Yudistira Pilot Pesawat Latih TNI AL yang Jatuh di Selat Madura: Sopan dan Grapyak

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved