Pesawat TNI AL Jatuh

Sosok Lettu Yudistira Pilot Pesawat Latih TNI AL yang Jatuh di Selat Madura: Sopan dan Grapyak

Sosok Lettu Yudistira Eka Permadi pilot pesawat latih TNI AL yang jatuh di Selat Madura di mata tetangga: Sopan dan grapyak.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Luhur Pambudi
Mobil ambulans yang membawa jenazah Lettu Laut (P) Yudistira Eka Permadi, dan Letnan Dua Laut (P) Dendy Kresna Bhakti, pilot dan kopilot pesawat latih TNI AL jenis Bonanza G-36 T-2503, keluar dari Rumah Sakit Dr Ramelan Surabaya, Kamis (8/9/2022) sore. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sosok Lettu Laut (P) Yudistira Eka Permadi, pilot pesawat latih TNI AL jenis Bonanza G-36 T-2503, yang hilang kontak seusai latihan anti serangan udara atau Air Defense Exercise (Adex) Siaga Armada II, dikenal sopan oleh para tetangga. 

Tetangga yang tinggal bersebelahan tepat di sisi kanan rumah sang pilot, Puguh Budi Santoso, mengatakan, Yudistira Eka Permadi kerap menyapa warga ketika berpapasan di sepanjang jalan permukiman tempat tinggal di Jalan Patria Raya, Bambe, Driyorejo, Gresik, Jawa Timur.

"Ya mungkin dulu saat baru, belum kenal, ya wajar. Tapi setelah tahu. Ya gimana, kalau dibilang grapyak (ramah) ya grapyak," katanya saat ditemui TribunJatim.com, Kamis (8/9/2022). 

Bahkan saat diundang menghadiri acara warga yang memiliki hajatan, selama tidak terbentur waktu jam dinas, Puguh mengungkapkan, Yudistira berusaha hadir memenuhi undangan tersebut. 

"Kalau (undangan acara warga) kayaknya enggak. Karena pulang dinas dan terbentur waktu. Jam dinasnya kan luar biasa. Seandainya bisa waktunya, kalau ada kerja bakti ya ikut bantu," jelasnya. 

Setahu Puguh, rumah yang ditinggali Yudistira Eka Permadi merupakan rumah utama dari istrinya berinisial VI, dan mertuanya. 

Yudistira Eka Permadi tinggal di rumah tersebut sejak setahun lalu, atau tepat setelah menikah dengan VI. 

"Pokoknya setelah menikah tinggal di sini. Kalau 2 tahun enggak. Anaknya aja belum lahir. Setahun mungkin (tinggal di sini). Yang jelas ini rumah mertuanya (Yudistira). Bukan rumah sendiri," terangnya. 

Kedua mertua Yudistira, atau orangtua VI diketahui sebagai anggota aktif TNI AL. Namun Puguh tidak mengetahui pasti pangkat dan jabatan mereka. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved