Breaking News:

Dukung Pembangunan Ketenagalistrikan, PLN dan Pemerintah Kabupaten Bangkalan Perkuat Sinergitas

Untuk mendukung pembangunan ketenagalistrikan, PLN dan Pemerintah Kabupaten Bangkalan Madura memperkuat sinergitas.

Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
PLN dan Pemerintah Kabupaten Bangkalan melakukan penandatanganan Perjanjian Sewa Menyewa, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kebutuhan listrik yang meningkat membuat PLN terus berupaya menyediakan pasokan listrik untuk kepentingan masyarakat. Hal inilah yang membawa PLN membangun infrastruktur kelistrikan dalam upaya peningkatan keandalan kelistrikan. Satu di antara yang sedang dibangun PLN adalah SUTT 150 kV Bangkalan Incomer.

SUTT 150 kV Bangkalan Incomer dengan panjang lintasan 23 kms dengan total 31 tower, direncanakan akan beroperasi pada akhir September 2022.

Infrastruktur kelistrikan ini nantinya akan memberi perkuatan daya untuk pasokan listrik di Pulau Madura, di mana tower no 30 dari jalur kelistrikan ini berada pada tanah milik Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Berkaitan dengan hal itu, PT PLN (Persero) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam hal sewa menyewa barang milik daerah (BMD) berupa tanah yang dipergunakan dalam pembangunan tapak tower T.30. Kerja sama BUMN dan Pemerintah Kabupaten Bangkalan ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Sewa Menyewa, Kamis (15/9/2022).

Ditemui dalam penandatangan, Wakil Bupati Bangkalan, Mohni mengungkapkan apreasiasinya pada PLN yang senantiasa berupaya untuk meningkatkan keandalan kelistrikan, khususnya di Pulau Madura. Lebih lanjut Mohni menjelaskan, penandatanganan perjanjian ini dilaksanakan dalam rangka perpanjangan perjanjian sewa menyewa BMD yang akan dipergunakan PLN sebagai lokasi T30 dalam lintasan jalur SUTT 150 kV Bangkalan Incomer.

“Apreasiasi kepada PLN atas upaya peningkatan keandalan kelistrikan di Pulau Madura. Diharapkan dengan adanya pembangunan ini, keandalan kelistrikan akan semakin meningkat, khususnya di Pulau Madura. Pemerintah Bangkalan tentunya mendukung program pemerintah pusat. Perjanjian kerja sama ini sejalan dengan dukungan kami atas pembangunan proyek strategis nasional (PSN),” ucapnya.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, General Manager PT PLN (Persero) UIP JBTB, Muhammad Ramadhansyah mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan atas dukungannya terhadap pembangunan PSN.

Muhammad Ramadhansyah menjelaskan, SUTT 150 kV Bangkalan Incomer ini penting untuk peningkatan keandalan kelistrikan.

“SUTT 150 kV Bangkalan Incomer direncanakan PLN akan beroperasi pada akhir September 2022. Infrastruktur ini nantinya akan terkait SUTT 150 kV Bangkalan-Tx Suramadu. Rangkaian jalur kelistrikan ini akan meningkatkan keandalan kelistrikan di Pulau Madura. Dengan peningkatan keandalan kelistrikan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah tersebut akan meningkat,” pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved