Berita Lumajang

3 Nama Mencuat Gantikan Jabatan Ketua DPRD Lumajang yang Mundur usai Tak Hafal Pancasila

Cepat atau lambat keinginan Anang Ahmad Syaifuddin mundur dari Ketua DPRD Lumajang untuk menebus kesalahan tak hafal Pancasila, segera diputuskan Dewa

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Ndaru Wijayanto
YouTube TribunJatim Official
Anang Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Lumajang, memutuskan mundur dari jabatan usai salah melafalkan teks Pancasila. Pengumuman itu disampaikan saat rapat DPRD Lumajang dengan agenda pembahasan Raperda anggaran APBD tahun 2022, Senin (12/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Tony Hermawan

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Cepat atau lambat keinginan Anang Ahmad Syaifuddin mundur dari Ketua DPRD Lumajang untuk menebus kesalahan tak hafal Pancasila, segera diputuskan Dewan Pimpinan Pusat (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Desas-desusnya Anang nantinya positif untuk mundur. Sebab kini mencuat 3 nama legislator yang digadang-gadang berpotensi mengganti jabatan ketua.

Informasinya, 3 nama orang itu yang diyakini akan mengganti kursi ketua yakni Thohar Hasan, Eko Adis Prayoga, dan Sugianto. Mereka adalah anggota dewan dari Fraksi PKB

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Bukasan mengatakan, sederet nama tersebut memang cukup potensial.

Sepengamatannya, tiga orang itu memiliki gaya kritis seperti Anang. Sehingga, Bukasan meyakini salah seorang dari tiga nama tersebut sanggup menjadi leader lembaga legislatif dalam mengawasi kinerja Pemkab Lumajang. 

Baca juga: Buntut Tak Hafal Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Anang Ahmad Syaifuddin Umumkan Mundur dari Jabatan

Baca juga: Bupati Thoriqul Haq Baca 5 Butir Pancasila Tebus Kesalahan Ketua DPRD Lumajang

"Ya bisalah mereka, pokoknya yang sudah lebih dari satu kali duduk di dewan semuanya punya gaya leadership yang mirip-mirip seperti sahabat Anang," kata Bukasan.

Bukasan menuturkan, tiga nama tersebut tidak bisa dianggap enteng dalam rekam jejak politik. Thohar Hasan saat ini menduduki posisi sebagai Ketua Fraksi Partai PKB. Eko Adis Prayoga saat ini menjabat sekretaris di Fraksi Partai PKB.

Sedangkan, Sugianto sangat memungkinkan duduk di kursi Kepala DPRD Lumajang karena memiliki track record 3 kali menjabat anggota dewan.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved