Berita Surabaya

Ada Rombongan Demo Buruh di Surabaya Tolak Kenaikan BBM, Sejumlah Ruas Jalan Berpotensi Macet

Polrestabes Surabaya mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk menghindari sejumlah ruas jalan protokol Kota Surabaya sementara waktu

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/ Luhur Pambudi
Massa buruh melintas di Jalan Frontage A Yani, Gayungan, Surabaya, Senin (19/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Polrestabes Surabaya mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk menghindari sejumlah ruas jalan protokol Kota Surabaya sementara waktu, kurun waktu pukul 13.00-15.00 WIB, Senin (19/9/2022).

Himbauan tersebut dimaksudkan menyusul adanya rencana demonstrasi yang dilakukan oleh gabung elemen serikat buruh se-Jatim di Kota Surabaya.

Rencana rombongan massa buruh akan berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan No 110, Alun-alun Contong, Bubutan, Surabaya.

Namun, sebelum menuju ke lokasi tersebut. Massa akan berkumpul di kawasan Bundaran Waru, depan Cito Mall, Jalan A Yani, Menanggal, Gayungan, Surabaya.

Kemudian, massa akan melintasi sejumlah ruas jalan protokol kota mulai dari rute Jalan A Yani- Jalan Wonokromo-Jalan Raya Darmo-Jalan Urip Sumoharjo-Jalan Basuki Rahmat-Jalan Embong Malang-Jalan Blauran-Jalan Bubutan-Jalan Kebon Rojo-Jalan Pahlawan.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo mengatakan, pihaknya telah melakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang rute pergerakan massa buruh.

Namun, ia juga mengimbau masyarakat untuk sementara waktu mencari jalan alternatif untuk menghindari jalan-jalan yang telah disebutkan menjadi rute pergerakan massa buruh, agar tidak terjadi kepadatan atau penumpukan kendaraan.

"Rekayasa lantas dan menghimbau masyarakat utk mulai jam 13.00 sampai 15.00 mengambil alternatif jalur lain untuk mengurangi beban jalur protokol," ujarnya saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Senin (19/9/2022).

Pantauan TribunJatim.com, sekitar pukul 11.00 WIB, massa buruh mengendarai motor dan mobil tampak berdatangan dari arah kawasan Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Baca juga: Ribuan Polisi Kawal Demonstrasi Buruh di Surabaya, Berjaga dari A Yani hingga Jalan Pahlawan

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved