Berita Jatim

Temui Demonstran yang Tolak Kenaikan BBM, Wagub Emil Dardak Janji 1 Hal: Kami Punya Tanggung Jawab

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak beserta Sekdaprov Jatim Adhy Karyono dan sejumlah jajaran kepala OPD menerima para buruh

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Fatimatuz Zahroh
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak beserta Sekdaprov Jatim Adhy Karyono menerima para buruh yang melakuan aksi demonstrasi di depan kantor Gubernuran di Jalan Pahlawan, Senin (19/9/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak beserta Sekdaprov Jatim Adhy Karyono dan sejumlah jajaran kepala OPD menerima para buruh yang melakuan aksi demonstrasi di depan kantor Gubernuran di Jalan Pahlawan, Senin (19/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut sejumlah perwakilan buruh diterima dan dipersilahkan untuk menyampaikan uneg-uneg dan saran maupun rekomendasinya terkait kebijakan yang telah diambil pemerintah yaitu menaikkan harga BBM.

Dikatakan Wagub Emil Dardak, dari hasil audiensi dengan perwakilan massa buruh, ada sejumlah poin yang disampaikan. Dari pertemuan ini, akan dibuatkan rekomendasi yang akan diserahkan ke pemerintah pusat.

“Jadi kami tentunya punya tanggung jawab untuk menyerap aspirasi dan menyampaikannya ke pemerintah pusat,” terang Emil.

“Ada usulan dan saran yang disuarakan dengan penuh ketertiban dan objektivitas yang akan kita tuangkan dalam bentuk surat dari pemprov jatim ke pusat,” tambahnya.

Menurut Emil Pemprov Jatim selalu terbuka dalam menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikannya ke pemerintah pusat. Hal itu seperti yang dilakukan Gubernur Khofifah saat ada gejolak terkait UU Cipta Kerja.

Secara langsung Gubernur Khofifah mengawal para buruh untuk bertemu Menkopolhukam dan menyampaikan aspirasnya langsung ke pemerintah yang berwenang.

Langkah serupa dipastikan Emil juga dilakukan dalam hal ini. Dimana masyarakat khususnya kalangan buruh melakukan penyampaikan aspirasi penolakan kenaikan harga BBM.

Baca juga: Ada Rombongan Demo Buruh di Surabaya Tolak Kenaikan BBM, Sejumlah Ruas Jalan Berpotensi Macet

“Ibu gubernur telah menerapkan prinsip ini pada situasi-situasi seperti ini pada momen sebelumnya termasuk aspirasi soal UU Cipta Kerja. Tapi tentunya diminta ada penguatan dan penyampaian kembali yang akan sangat kami hormati,” tegasnya.

Untuk itu ia memohon pengertian pada segenap massa demonstran untuk tetap menjaga kondusivitas di Jawa Timur. Aspirasi akan terus dikawal. Bahkan Pemprov akan merumuskan dengan detail surat rekomendasi yang akan disampaikan ke pemerintah pusat.

“Mohon waktu untuk kami merumuskan lebih detail untuk dituangkan dalam rekomendasinya,” pungkas Emil di hadapan para massa pendemo di depan kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan.

 

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved