Berita Kabupaten Madiun

Bulan Suro di Madiun Berlangsung Kondusif, Danrem Tekankan Soliditas TNI-Polri

Perayaan Bulan Suro di Madiun berlangsung kondusif, Danrem menekankan soliditas TNI-Polri dalam pengamanan.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra
Danrem 081/Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf Deni Rejeki memimpin apel gabungan sinergitas TNI-Polri Kota Madiun dan Kabupaten Madiun di Lapangan Tribrata Polres Madiun, Rabu (21/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Polres Madiun menggelar apel gabungan sinergitas TNI-Polri Kota Madiun dan Kabupaten Madiun di Lapangan Tribrata Polres Madiun, Rabu (21/9/2022).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 081/Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf Deni Rejeki.

Dalam arahannya, Kolonel Inf Deni Rejeki menekankan soliditas TNI-Polri dan pemerintah daerah dalam menjaga situasi Kamtibmas wilayah Madiun Raya.

"Apel sinergitas TNI-Polri ini sebagai bukti kebersamaan melaksanakan kegiatan pengamanan, khususnya Suroan bisa berjalan aman dan lancar," kata Deni, Rabu (21/9/2022).

Deni mengakui memang ada gesekan di tengah masyarakat dalam momentum Bulan Suro tersebut, namun ia mengatakan, hal tersebut masih sangat terkendali.

"Proses hukum ada di Polri, tetap kita proses sesuai prosedur hukum yang berlaku," lanjutnya.

Deni juga mengatakan TNI-Polri fokus untuk melakukan pengawasan dan pengamanan agar kondusivitas di Madiun Raya tetap terjaga di tengah kenaikan harga BBM.

Sementara itu, Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo mengungkapkan, kegiatan apel sinergitas TNI-Polri merupakan sarana memperkuat sinergitas dan kebersamaan TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Menurutnya, sinergitas dan soliditas TNI-Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Baca juga: Suroan, Polres Trenggalek Petakan Daerah Rawan, Ketua Perguruan Silat Tanda Tangani Pernyataan Sikap

"Semangat kerja sama antara TNI dan Polri merupakan modal utama dalam menyikapi gejala perkembangan terkini yang berubah semakin dinamis, pada akhirnya kita berharap akan memberi rasa aman, nyaman, kepada masyarakat," jelas AKBP Anton Prasetyo.

Apel tersebut dihadiri Polres Madiun, Polres Madiun Kota, Korem 081/Dhirotsaha Jaya, Kodim 0803/Madiun, Brimob Den C Pelopor Madiun, Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha, KOPASGAT TNI AU serta Satpol PP, Dishub, BPBD Kota dan Kabupaten Madiun.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Madiun

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved