Berita Jatim

Sosok Sederhana Tetap Bisa Tunaikan Umrah lewat Kampanye #AwaliDenganKebaikan ala Allianz

Sosok sederhana tetap bisa menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci lewat kampanye #AwaliDenganKebaikan ala Allianz Syariah.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia, Ginawati Djuandi tengah memberikan kata sambutan pada acara pelepasan jemaah umrah yang merupakan para pemenang #AwaliDenganKebaikan bersama Allianz Syariah, 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Unit Usaha Syariah (Allianz Syariah) dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia selama beberapa tahun terakhir rutin mengkampanyekan inisiatif #AwaliDenganKebaikan dan mengajak masyarakat Indonesia untuk berbuat kebaikan terhadap sesama.

Bekerja sama dengan Insight Investment Management, inisiatif #AwaliDenganKebaikan yang dilakukan Allianz Syariah, memberikan kesempatan kepada para penggiat media sosial untuk menceritakan sosok sederhana yang banyak memberikan inspirasi, dan mewujudkan impian mereka untuk pergi beribadah umrah ke Tanah Suci.

Inisiatif ini memberikan edukasi mengenai nilai-nilai universal dari berbagi kebaikan yang sejalan dengan konsep asuransi jiwa syariah.

Sebelumnya, setelah tertunda akibat pandemi Covid-19 dan pembatasan kuota ibadah ke Tanah Suci Makkah, Allianz Syariah sukses memberangkatkan 35 pemenang sosok inspiratif sederhana pada 7-15 September 2022 kemarin, untuk menunaikan ibadah umrah.

35 sosok inspiratif sederhana ini terpilih dari sekitar 900 cerita yang diposting di tahun 2020, dan sekitar 900 cerita lagi yang diposting di tahun 2021.

Di antara para pemenang umrah ini adalah juru parkir, asisten rumah tangga, petugas kebersihan rumah sakit, penjahit sepatu keliling, marbot masjid dan penjaga sekolah.

“Melalui kampanye #AwaliDenganKebaikan yang dilakukan secara berkesinambungan, kami mengajak masyarakat Indonesia memahami prinsip tolong-menolong yang sudah menjadi budaya sejak dahulu, di mana nilai-nilai yang ada di dalamnya menggambarkan konsep asuransi syariah. Kami sangat berbahagia dapat membantu mewujudkan impian dari sosok-sosok inspiratif yang diceritakan secara sukarela oleh para penggiat sosial media, untuk menunaikan ibadah umrah,” jelas Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia, Ginawati Djuandi, Jumat (23/9/2022).

Kata dia, peran kampanye #AwaliDenganKebaikan sudah dibuktikan amanahnya juga, salah satunya diterima oleh Agus.

"Salah satu cerita yang mendapatkan vote tertinggi adalah cerita Pak Agus, seorang juru parkir yang rela tidak makan ketimbang harus berutang. Pak Agus sempat mengalami keterpurukan setelah di-PHK oleh perusahaan tempatnya bekerja, dan istrinya meninggal dunia karena sakit. Namun berkat usaha dan kerja keras berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup, Pak Agus dapat bangkit kembali meraih semangatnya, " imbuh dia.

Baca juga: Allianz Berikan Beragam Program Menarik untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Pelanggan

Cerita lainnya yang juga mendapatkan banyak dukungan adalah cerita Pak T Safri, seorang marbot masjid yang senang berbagi petuah hidup kepada orang-orang di sekitarnya. Pak T Safri memberikan inspirasi kepada banyak orang atas sifat bijak dan kebaikan yang sering dilakukan.

“Pada intinya, berbuat kebaikan dapat diimplementasikan kepada siapapun, tanpa mengenai perbedaan yang dimiliki. Kami percaya bahwa dengan terus melakukan sosialisasi inisiatif #AwaliDenganKebaikan, Allianz Syariah bersama dengan para peserta dan masyarakat secara luas, akan terus berpartisipasi dalam mengembangkan industri asuransi syariah, sehingga asuransi syariah semakin diterima dengan baik oleh masyarakat secara universal,” tutup Ginawati Djuandi.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved