Honda DBL with KFC 2022

Fase Bergengsi Honda DBL with KFC 2022: Champion South vs Runner-up North

Fase bergengsi Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series mulai bergulir hari ini di DBL Arena Surabaya.

Editor: Ndaru Wijayanto
DBL Indonesia
Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series sajikan big match SMAN 1 Blitar vs SMAN 2 Surabaya 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Fase bergengsi Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series mulai bergulir di DBL Arena Surabaya. Menyajikan empat big match seru. Dua dari sektor putri dan dua persaingan putra.

Mempertemukan para champion dan runner-up dari empat wilayah atau pembagian region pada Seri Jawa Timur musim ini. Sesuai hasil drawing undian yang telah dilakukan Sabtu (24/9) lalu.

Dari persaingan putra, salah satunya akan menyajikan duel antara SMAN 1 Blitar yang berstatus sebagai penguasa South Region (Seri Malang).

Berhadapan dengan runner-up tim putra North Region, yakni SMAN 2 Surabaya. Laga ini akan ditayangkan secara live streaming melalui channel YouTube dan aplikasi DBL Play mulai pukul 18.15 WIB. 

Kedua tim yang berada di bagan kanan atas drawing putra ini tentu sudah siap menampilkan performa terbaik. Menang atau pulang.

Demi memuluskan ambisi menapak ke babak selanjutnya. Karena pada fase bergengsi ini, menggunakan sistem gugur.

Menariknya, kedua tim sama-sama belum pernah bertemu di ajang Honda DBL with KFC pada musim-musim sebelumnya. Namun, keduanya dapat dengan mudah menganalisa kekuatan dan kelemahan masing-masing.

Berbekal tayangan live streaming yang dapat diputar ulang dari channel YouTube DBL Play. Sejak babak penyisihan hingga partai final masing-masing region.

Selain sama-sama telah mengatongi hasil talent scouting masing-masing, kedua tim memilih lebih memfokuskan diri mempersiapkan internal tim.

Pelatih SMAN 1 Blitar, coach Andy Setiawan memilih fokus membenahi segi defense anak didiknya.

”Sudah pasti diantara kami masing-masing telah menyiapkan strategi. Selain itu, pada fase seperti ini tidak bisa dilihat hanya dari status sebagai champion atau runner-up. Mereka (SMAN 2 Surabaya) punya catatan dua kali lolos sampai final pada Seri Jatim. Tentunya, mereka punya kekuatan dan konsistensi yang luar biasa. Tapi kami tak gentar dengan itu,” jelasnya. 

Tak ada target khusus bagi tim Smasa Blitar. Andi justru berharap tim didikannya bisa menikmati kesempatan emas berlaga di DBL Arena. Serta menikmati atmosfer kompetisi yang berbobot dan bisa uji kemampuan dengan tim sekolah terbaik dari kota-kota di Jatim seperti pada Honda DBL with KFC 2022 East Java Championhsip Series ini.

Sementara dari kubu SMAN 2 Surabaya, coach Dhimas Aniz mengaku sangat antusias bertemu pemenang dari South Region itu. 

”Mereka punya penetrasi yang bagus. Dari segi komposisi pemain juga punya pemain jebolan dari SMP yang luar biasa. Salah satu tim yang juga perlu diwaspadai,” jelas pelatih yang pernah menimba ilmu ke Amerika Serikat bersama skuad elite DBL Indonesia All-Star 2019 ini. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved