Berita Surabaya

Dewan Target Proyek Box Culvert di Surabaya Tuntas Desember: Banyak Warga Mengeluh karena Debu

Komisi C DPRD Surabaya mendesak agar pengerjaan proyek Box culvert dituntaskan sesuai target waktu.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Nuraini Faiq
Dewan target proyek box culvert di Surabaya tuntas Desember: Banyak warga mengeluh karena debu 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Nuraini Faiq

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Komisi C DPRD Surabaya mendesak agar pengerjaan proyek box culvert dituntaskan sesuai target waktu.

Selain harus bisa dituntaskan di awal Desember ini, proyek saluran dengan menutup kotak cor itu harus bisa menjamin tak ada lagi genangan.

"Banyak warga mengeluh dan was-was. Debu dimana-mana karena pengerjaan proyek saluran air ini. Harus dituntaskan Desember. Genangan sebelumnya jangan terjadi lagi," kata anggota Komisi C DPRD Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Niam, Kamis (29/9/2022).

Saat ini ada sekitar 55 paket proyek pengerjaan box culvert di Surabaya. Keberadaan proyek antisipasi banjir di tengah kota itu mendapat sorotan dari Komisi C DPRD Kota Surabaya. Pengerjaan proyek ini dikeluhkan warga.

Anggota Komisi C dari Fraksi PDI Perjuangan itu meminta pengerjaan box culvert segera dituntaskan sebelum awal Desember 2022. Selain itu yang mendesak adalah agar proyek infrastruktur itu dikerjakan dengan tingkat safety dan tidak mengganggu kenyamanan warga.

Termasuk sisa material dan debu yang kerap mengganggu warga setempat. Banyak proyek Box Culvert di tengah kota itu belum diikuti dengan perapian dan menimbulkan debu. Warga banyak mengeluh ke Ghoni.

Baca juga: Kondisi Gedung SDN Tawangrejo Mojokerto, Rusak 3 Tak Kunjung Diperbaiki, Sering Banjir Saat Hujan

Menurutnya, proyek yang dikerjakan sebanyak 55 paket itu kerab menemui troble. Komisi C yang membidangi Pembangunan tidak bisa tinggal diam atas pengerjaan proyek yang tidak maksimal. Apalagi sampai menggangu masyarakat.

Ghoni menegaskan bahwa idealnya dengan proyek Box Culvert yang ada, banjir atau genangan bisa dihentikan. Namun kenyataanya masih terjadi. Musim hujan nanti, genangan ini tidak boleh terjadi lagi.

Untuk itu nantinya setiap proyek Box cukvert itu akan dilakukan uji coba. Caranya pengerjaan royek kotak beton itu harus dituntaskan sebelum Desember agar bisa dites tingkat menahan genangan.

Menurutnya, pengerjaan proyek ini sangat sederhana. Hanya butuh pengerukan dan selanjutnya dilakukan pemasangan box culvert.

Tinggal bagaimana pihak terkait konsen menyelesaikan dalam waktu yang ditarget.

Beban pekerjaan juga menjadi catatan. Proyek penting itu dimulai Jam 9 pagi sampai jam 16.00. Durasi waktu ini harus ditingkatkan. "Ingat deadline proyek fisik ini harus selesai 10 Desember. Box Culvert harus dikerjakan 24 jam," desak Ghoni.

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved