Berita Surabaya

Ini Identitas Maling Motor Milik Jagal Sapi di Surabaya yang Apes Ditinggal Teman saat Kepergok

Maling motor yang dihajar warga usai kepergok gagal membawa kabur motor curiannya di area parkir sebuah kantor kontraktor di Jalan Dukuh Kupang Utara,

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Saat pelaku pencurian motor diamankan warga Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Maling motor yang dihajar warga usai kepergok gagal membawa kabur motor curiannya di area parkir sebuah kantor kontraktor di Jalan Dukuh Kupang Utara, No 76, Dukuh Pakis, Surabaya, Jumat (30/9/2022), berinisial, ACM (30). 

Tersangka yang bertindak sebagai eksekutor pencurian motor itu, merupakan warga yang tinggal indekos di kawasan Balongsari, Tandes, Surabaya

Menurut Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya Iptu Aman Hasta, tersangka yang ditangkap tersebut, beraksi dengan seorang teman yang bertindak sebagai joki motor saranan aksi kejahatan. 

Saat beraksi mencuri motor di kawasan tersebut, sekitar pukul 16.00 WIB, dan gagal, tersangka yang bertindak sebagai joki motor sarana aksi, lebih dulu berhasil kabur menghindari sergapan warga. 

"Pelaku yang satunya berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor honda beat warna hitam milik pelaku," ujarnya saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Jumat (30/9/2022). 

Baca juga: Curi Motor Tukang Jagal Sapi, Maling di Surabaya Bernasib Apes, Mau Kabur Malah Ditinggal Temannya

Di singgung mengenai rekam jejak aksi kejahatan pelaku. Ia masih belum mengungkapkannya, karena proses penyelidikan dan penyidikan masih dilakukan terhadap pelaku. 

"Belum diinterograsi, masih ngeler pelaku lainnya," pungkasnya. 

Sebelumnya, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Pelaku yang memakai kaus oblong warna putih tersebut, bermaksud mencuri motor Honda Beat warna putih bernopol L-4551-II milik M Fahrul Rozi (42) warga Asemrowo, Surabaya, yang dikenal berprofesi sebagai jagal sapi. 

Motor korban saat itu, diparkir di area teras kantor tepat di depan sisi kiri pintu utama kantor yang menghadap ke arah utara tersebut. 

Pelaku yang bertubuh gempal tersebut, berupaya membobol lubang kunci kontak motor korban yang diparkir tanpa pengawasan. 

Setelah kunci T yang dibawa pelaku berhasil menancap dan mengaktivasi kelistrikan motor. 

Apesnya, suara berisik selama pelaku berusaha melancarkan aksinya, ternyata menimbulkan kecurigaan si pemilik motor dan beberapa orang temannya yang sedang nongkrong di lantai dua kantor tersebut. 

Tak pelak, pelaku yang terlanjur tertangkap basah mencuri motor tersebut. Akhirnya diteriaki maling, oleh seisi rumah. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved