Berita Jatim

Masuk Radar Tokoh Potensial, Khofifah Berpeluang Diusung PKB di Pilgub Jatim 2024

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

TribunJatim.com/ Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jatim Khofifah ajak sedekah oksigen untuk selamatkan dan pulihkan bumi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

Khofifah termasuk tokoh yang masuk radar PKB untuk diantarkan pada Pilgub Jatim 2024 mendatang. 

Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi menjelaskan, sejauh ini pihaknya memang belum bisa memutuskan langkah pasti untuk Pilgub 2024. Sebab, masih berfokus penuh mempersiapkan Pileg dan Pilpres yang akan lebih dulu dihelat. 

Sekalipun demikian, pihaknya tetap melakukan pemantauan pada sejumlah tokoh potensial. "Kalau figurnya, ya Bu Khofifah juga masuk radar dan berpeluang," kata Fauzan, Jumat (30/9/2022). 

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim itu belum bisa memastikan langkah partainya akan seperti apa. Apalagi, kontestasi masih menyisakan waktu yang relatif lama. Belum lagi, sejumlah kader internal yang dinilai juga punya peluang. 

Baca juga: Elektabilitas Khofifah untuk Pilgub 2024 Dinilai Belum Aman, Ketua Golkar Jatim Beri Warning

Fauzan menyatakan saat ini politik masih cenderung dinamis. Belum lagi, Pilgub Jatim masih akan berlangsung pada November 2024 yakni beberapa bulan setelah pelaksanaan Pileg dan Pilpres.

"Kita masih akan fokus pada Pileg dulu," tambahnya. 

Belum lama ini, politisi PKB Hikmah Bafaqih dalam kegiatan sarasehan politik bertajuk Jawa Timur Mencari Pemimpin yang digelar ARCI di Surabaya, menyatakan partainya bakal memilih figur yang diantaranya memiliki sanad ideologi NU. 

"Kualifikasinya memang harus memiliki ideologi NU yang sangat kuat," kata legislator DPRD Jatim ini sembari mengatakan Khofifah termasuk yang berpeluang diusung. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved