Tragedi Arema vs Persebaya

BPBD Sebut Aremania Asal Kota Malang yang Tewas dalam Tragedi Arema vs Persebaya Capai 34 Orang

BPBD sebut Aremania asal Kota Malang yang tewas dalam tragedi Arema vs Persebaya capai 34 orang. Data akan di-update dua jam sekali.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Suasana pendataan di posko crisis center Balai Kota Malang pasca tragedi Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (2/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang menyebut, ada puluhan suporter Arema FC (Aremania) asal Kota Malang yang menjadi korban meninggal dunia dalam tragedi Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022).

Kepala BPBD Kota Malang, Prayitno mengatakan, dari data update terbaru pada Minggu (2/10/2022) pukul 16.00 WIB, Aremania asal Kota Malang yang menjadi korban tewas dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang mencapai 34 orang.

"Untuk data terbaru, 34 jiwa. Kalau data sebelumnya, 33 jiwa," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (2/10/2022).

Dirinya menjelaskan, data tersebut diperoleh dan dihimpun dari seluruh rumah sakit yang ada di Malang Raya, serta pihak kecamatan dan kelurahan di Kota Malang.

"Kami terus koordinasi data, bersama seluruh rumah sakit se-Malang Raya," tambahnya.

Dirinya menerangkan, data tersebut akan terus diperbarui selama dua jam sekali.

"Untuk data, kita update dua jam sekali. Kita akan terus update, dan apabila sudah clear, maka akan kita ekspos," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif menuturkan, pihaknya telah mengerahkan 12 mobil ambulans dan 24 tenaga medis untuk siaga di posko crisis center Balai Kota Malang.

"Ini kita siapkan semua untuk evakuasi dan berbagai hal lainnya. Kita tunggu perkembangan dan update datanya," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved