Berita Jatim

Sowan ke Kiai Nahdlatul Ulama, Pimpinan DPRD Jawa Timur Dukung Event 1 Abad NU

Sowan ke kiai di Kantor PWNU Jawa Timur, pimpinan DPRD Jatim mendukung gelaran event 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU).

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Pimpinan DPRD Jawa Timur saat melakukan kunjungan atau sowan ke PWNU Jatim, Kamis (27/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pimpinan DPRD Jawa Timur melakukan kunjungan atau sowan ke Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim), Kamis (27/10/2022).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memberikan support kesuksesan rangkaian acara 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU).

Dalam kunjungan ini, hadir langsung Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi dengan didampingi jajaran Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anik Maslachah, Anwar Sadad dan Sahat Tua Simanjuntak.

Mereka diterima jajaran kiai PWNU Jatim

Di antaranya, Wakil Rais PWNU Jatim, Prof KH Ali Maschan Moesa, dan Wakil Ketua PWNU Jatim yang juga Ketua Peringatan 100 Tahun NU, KH Abdus Salam Shohib serta jajaran lain. 

Kusnadi mengatakan, pihaknya sengaja datang untuk sowan ke PWNU Jatim.

"Kami merasa kurang adat jika para kiai yang audiensi ke kantor DPRD. Karena itu, kami sowan kepada para ulama di PWNU," katanya. 

Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anwar Sadad mengungkapkan rasa terima kasih telah memberikan kesempatan berpartisipasi dalam rangka memberikan dukungan suksesnya event penting NU yaitu 1 Abad NU

Dikatakan Anwar Sadad, salah satu pelajaran penting NU pada seluruh anak bangsa adalah konsistensi untuk berkontribusi pada bangsa dalam berbagai keadaan. 

"Inilah yang harus menjadi teladan bagi parpol atau elemen bangsa yang lain, terus berkontribusi bagi bangsa ini, baik pikiran, tenaga maupun kebijakan," ucap Anwar Sadad

Sementara itu, Ketua Peringatan 100 Tahun NU, KH Abdus Salam Shohib menjelaskan rangkaian agenda Peringatan 100 Tahun NU yang digelar PWNU Jatim. Termasuk acara dalam mengembangkan kreativitas para santri dan kader muda anak bangsa. 

Rencananya, akan digelar acara Malam Puncak Hari Santri yang diadakan PWNU Jatim dengan menggelar acara Santri Culture Night Carnival (SCNC), di JX Internasional Surabaya, Sabtu (29/10/2022) malam.

SCNC 2022 dengan tagline 'Wonderfull Santri, Harmoni, Kolaborasi dan Inovasi,' akan dihadiri sebanyak 5.000 santri dan pelajar dari sejumlah daerah di Jawa Timur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved