Berita Jatim

Sosok Bripka Budiman, Polisi Polda Jatim yang Tolong Ibu dan 2 Anaknya yang Terlantar di Jalan

Sosok polisi yang viral usai membantu seorang ibu dan dua anak balitanya yang berdiri di pinggir jalan dalam keadaan menangis

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Tangkapan layar video viral sosok polisi yang membantu seorang ibu dan dua anak balitanya di pinggir jalan dalam keadaan menangis, karena diduga diturunkan dari bus angkutan salah jurusan 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Sosok polisi yang viral usai membantu seorang ibu dan dua anak balitanya yang berdiri di pinggir jalan dalam keadaan menangis, karena diduga diturunkan dari bus angkutan salah jurusan, bernama Bripka Budiman.

Bripka Budiman merupakan anggota kepolisian Polda Jatim yang berdinas di sebagai anggota Unit PJR Jatim II Ditlantas Polda Jatim.

Sosok polisi kelahiran Tuban tersebut, memang dikenal gemar membantu orang-orang kesusahan yang ditemui di pinggir tatkala sedang berdinas.

Terbukti, Bripka Budiman saat masih berpangkat Brigadir pada tahun 2021 silam, juga sempat viral, karena aksinya membantu sosok pemuda berinisial A yang kabur dari keluarganya, lalu memilih tinggal di kolong jembatan bentang Wage, Sidoarjo, ruas Tol Sidoarjo-Waru, KM 749, Jumat (27/8/2021).

Tak hanya itu, jika melihat akun Channel Youtube, bernama; DhulurBudiman, yang dikelolanya sejak tahun 2014.

Bripka Budiman juga kerap menolong orang dengan ganggu jiwa (ODGJ) di jalanan untuk dikembalikan ke tempat rehabilitasi ataupun kepada pihak keluarganya.

Tahun ini, sosok Bripka Budiman kembali viral.

Karena video berdurasi 1 menit 34 detik yang merekam momen dirinya menolong seorang ibu dengan dua anak balitanya yang berdiri di pinggir jalan dengan kondisi menangis, karena diduga diturunkan dari bus angkutan salah jurusan, viral di medsos.

Akun Instagram (IG) @poldajatimpjr, yang mengunggah video tersebut, pada Minggu (27/11/2022) kemarin, menuai respon positif.

Baca juga: Urai Kemacetan Panjang di Jalan Raya Nasional Mojokerto-Jombang, Polisi Terapkan Contraflow

"Ya Alloh.. Terima kasih polisi baik," tulis komentar akun @dhanyjulian.

"Saya sangat mengapresiasi atas perbuatan mulia Pak Polisi yang satu ini. Semoga bisa menjadi teladan bagi yang lainnya," tulis komentar akun @vandoalmanda.

"Inilah contoh orang baik, pride of you polisi Indonesia," tulis komentar akun @lesmana.andrew

Sementara itu, Bripka Budiman membenarkan, pihaknya menjumpai seorang ibu dan dua anak balitanya berdiri dalam keadaan menangis, di bahu jalan tepat depan Gedung Mahmil, Medaeng, Kabupaten Sidoarjo, pada Minggu (27/11/2022) pagi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved