Berita Persela Lamongan

Terjawab Sudah Alasan Zuham Zamrun dan Sejumlah Pemain Persela Absen di Latihan Perdana

Terjawab alasan Zulham Zamrun dan sejumlah pemain lain absen dalam latihan perdana Persela Lamongan.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Hanif Manshuri
Latihan tim Persela untuk kali pertama setelah libur lebih dua bulan akibat penundaan kompetisi pasca tragedi Kanjuruhan, Kamis (8/12/2022). Terjawab alasan Zulham Zamrun dan sejumlah pemain lain absen dalam latihan perdana Persela Lamongan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Terjawab alasan Zulham Zamrun dan sejumlah pemain lain absen dalam latihan perdana Persela Lamongan.

Persela Lamongan mulai memanaskan mesin menyambut lanjutan Liga 2 2022.

Pada Kamis (8/12/2022) kemarin, Laskar Joko Tingkir menggelar latihan perdana di lapangan futsal Lamongan Sport Center (LSC).

Hanya ada 17 pemain yang mengikuti latihan tersebut.

Pemain-pemain yang absen di hari pertama latihan ini di antaranya Zulham Zamrun, Imam Arif Fadillah, Ngurah Nanak, Akbar, Takwir, Dwiki Arya, Marinus Wanewar dan masih banyak lagi.

Karteker Pelatih Persela, Charis Yulianto, memaklumi adanya pemain yang mengalami keterlambatan, karena hari latihan dimajukan dari rencana awal.

Karteker Persela, Charis Yulianto.
Karteker Persela, Charis Yulianto. (Tribun Jatim Network/Hanif Manshuri)

"Alhamdulillah kemarin bisa memulai latihan. Itu yang kami harapkan untuk menjaga kondisi dan kekompakan para pemain kami, " katanya, Jumat (9/12/2022).

Ia menyambut gembira dengan terlaksananya latihan perdana. Meski belum semua pemain bisa mengikuti.

"Ada beberapa pemain yang belum hadir dikarenakan keterbatasan tiket, kemudian (latihan) ini juga mendadak, awalnya direncanakan hari Jumat, tapi kita majukan ke hari Kamis," kata Charis.

Charis berharap sebelum hari Senin skuat Laskar Joko Tingkir sudah lengkap, agar tim pelatih bisa menjalankan program latihan dengan maksimal.

Sementara pada hari pertama latihan, Charis hanya memberikan menu latihan ringan, karena para pemain membutuhkan adaptasi setelah libur.

Selanjutnya, Intensitas latihan akan ditingkatkan secara bertahap untuk mengembalikan kondisi fisik yang prima.

"Kemarin latihan adaptasi aja. Ke depan baru akan lebih intens lagi, materi yang kami berikan akan lebih berat, untuk mengembalikan kondisi stamina para pemain," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved