Kecelakaan

Daftar Lengkap Korban Kecelakaan Maut di Jalan Makam Sunan Giri Gresik, Ada yang Meninggal

Pelajar yang meninggal dunia di parkir tepi jalan makam Sunan Giri tergencet sela-sela mobil parkir.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Petugas Satlantas Polres Gresik saat melakukan olah TKP di lokasi meninggalnya korban kecelakaan maut di jalan Makam Sunan Giri, Gresik, Senin (26/12/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pelajar yang meninggal dunia di parkir tepi jalan makam Sunan Giri tergencet sela-sela mobil parkir.

Korban yang masih berusia 12 tahun itu menghembuskan nafas terakhir usai mengalami luka parah di kepala.

Kecelakaan beruntun yang menewaskan satu orang pelajar terjadi di parkir tepi jalan Makam Sunan Giri di Jalan Desa Klangonan Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Senin (26/12/2022).

Kecelakaan tersebut menewaskan korban bernama Zahra Amira Syifa Sanjaya, seorang perempuan berusia 12 tahun, pelajar Mtsn 1 Kediri, warga Dusun Sawahan RT 02 RW 02 Desa Watugede, Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.

"Korban mengalami luka di kepala, saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik. Sedangkan korban luka dievakuasi ke RS Semen Gresik," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik Ipda Wiji, Senin (26/12/2022).

Wiji menjelaskan, kejadian bermula saat kendaraan Toyota Kijang Innova D 1140 AIH yang dikemudikan Bambang Suteja berjalan dari arah selatan menuju ke utara dengan kecepatan sedang.

Setibanya di Jalan Umum Desa Klangonan mengambil haluan ke kiri bermaksud parkir.


Saat mengambil haluan kekiri pengemudi tidak memperhatikan arah depan dengan jelas dan tidak menjaga jarak aman sehingga membentur bagian belakang Daihatsu Ayla L 1481 JQ yang saat itu sedang terparkir di bahu jalan.

Kendaraan Ayla langsung menarak bus warna merah milik DPRD Kota Surabaya L 7588 AP. Naas di sela-sela itu ada pelajar dari Mtsn 1 Kediri.


Kerasnya benturan mengakibatkan satu orang meninggal dunia.


"Enam korban turun dari ojek, berdiri di sela-sela mobil parkir mobil Ayla dan minibus sambil menunggu temannya untuk wisata religi, saat kejadian mereka tergencet mobil dan satu orang meninggal dunia," kata Wiji.

Diketahui identitas para korban :

Zahra Amira Syifa Sanjaya (Meninggal Dunia)

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved