Bank BUMN di Lumajang Dirampok

UPDATE Perampokan Bank di Lumajang, 8 Orang Saksi Telah Diperiksa, Temukan Fakta Baru?

Polisi hingga saat ini telah memeriksa 8 orang saksi dalam penyelidikan kasus perampokan bank BUMN di Kunir, Kabupaten Lumajang, Minggu (22/1/2023).

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/ERWIN WICAKSONO
Lokasi perampokan di Bank BUMN di Kunir Lumajang, Jumat (20/1/2023). Pelaku yang masuk bawa parang melancarkan aksinya saat petugas keamanan dan sejumlah pegawai pergi salat jumat 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Polisi hingga saat ini telah memeriksa 8 orang saksi dalam penyelidikan kasus perampokan bank BUMN di Kunir, Kabupaten Lumajang, Minggu (22/1/2023).

Sejauh ini, lebih dari 8 orang saksi diperiksa oleh polisi untuk menggali petunjuk dalam kasus ini.

Boy tak menjelaskan secara gamblang siapa saja saksi yang diperiksa lantara termasuk dalam bagian teknis penyelidikan.

"Saksi sudah kita periksa sekitar 8 orang. Mudah-mudahan ada titik terang. Ada beberapa petunjuk-petunjuk lain itu hal teknis lah. Nanti kalau sudah tertangkap dalam waktu dekat ini, mohon doanya aja," ungkap Boy ketika dikonfirmasi.

Boy mengatakan jika pihaknya bergerak bersama Jatanras Polda Jawa Timur untuk mengejar pelaku yang diduga berhasil menggasak uang sebesar Rp 240 juta tersebut.

Baca juga: Kesaksian Warga saat Bank BUMN Lumajang Dirampok, 2 Menit Pelaku Keluar Bawa Karung, Satpam Jumatan

Baca juga: Tukang Becak Kuras Rp 320 Juta Uang Nasabah, Diloloskan Teller, Bos Bank Bela Anak Buah: Wajah Sama

"Anggota saya bergabung dengan Jatanras Polda Jawa Timur masih melakukan pendalaman berdasarkan fakta-fakta dan petunjuk yang kami temukan di lapangan," beber mantan Kapolres Nganjuk ini.

Saksi mata bernama Jaelani (45), Warga Kunir Lumajang menceritakan detik-detik perampokan yang terjadi di Bank BUMN di Kunir Lumajang. Jaelani sungguh terkejut mendengar adanya perampokan.

Ia tak menyangka 2 orang yang berada di Bank BUMN saat itu merupakan perampok.

Jaelani bercerita jika pada saat pukul 12:00 beberapa petugas bank termasuk satpam pergi salat Jumat yang letaknya tidak seberapa jauh dari bank.

Kemudian 15 menit setelahnya, ia melihat terdapat 2 orang yang mengendarai motor matic memasuki halaman parkir bank BRI Kunir.

Jaelani yang memiliki warung di dekat bank tak menaruh kecurigaan apapun awalnya. Ia mengira dua orang tersebut merupakan nasabah bank yang hendak pergi ke ATM.

Saksi melihat 2 orang pria tersebut dengan ciri-ciri bejenis kelamin pria, satu orang memakai helm merah dengan berbadan gemuk.

Sedangkan yang dibonceng berhelm hitam berbadan kurus.Pria berhelm hitam memasuki ATM terlebih dahulu

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved