TribunJatim/
Home »

Jatim

Santri Tenggelam

BREAKING NEWS - Tragis, Gara-gara Bercanda Usai Unas, 6 Santri Gresik ini Tewas Mengenaskan

Benar-benar tragis. Inilah kalimat yang tepat untuk menggambarkan nasib enam santri Ponps Mambaus Sholihin Gresik yang tewas mengenaskan usai Unas.

BREAKING NEWS - Tragis, Gara-gara Bercanda Usai Unas, 6 Santri Gresik ini Tewas Mengenaskan
SURYA/SUGIYONO
Wakil Bupati Gresik Mohamad Qosim melihat salah satu jenazah santri di Kamar Jenazah RSUD Ibnu Sina, Kamis (18/5/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Benar-benar tragis. Inilah kalimat yang tepat untuk menggambarkan nasib enam santri Pondok Pesantren Mambaus Sholihin, di Jalan KH Syafii, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Kamis (18/5/2017).

Mereka tewas tenggelam di Danau saat mengikuti outbond bersama teman-temannya. Para santri adalah siswa madrasah Tsanawiyah (MTs) atau setingkat SMP di Yayasan Mambaus Sholihin.

Ironisnya, kejadian mengenaskan tersebut terjadi hanya beberapa saat usai para santri itu mengerjakan tugas ujian akhir.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, setelah mengerjakan ujian akhir sekolah, Kamis pagi, sekitar 300 orang santri Pondok Pesantren Mambaus Sholihin ingin melakukan outbound.

Lokasi yang dipilih adalah danau buatan, bekas tambang galian C yang hanya berjarak kurang dari satu kilometer dari area pondok.

Baca: BREAKING NEWS - Outbond di Bekas Galian Tambang, 6 Santri Ponpes Mambaus Sholihin Gresik Tewas

Nah, begitu tiba di lokasi, para santri di salah satu pondok pesantren terbesar di Gresik ini langsung menggelar outbond. Suasana cerita tampak dan terpancar dari raut muka mereka.

Setelah beberapa menit menikmati outbond, sejumlah santri mulai ada yang bercanda dengan sesama temannya. Mereka saling dorong.

Niatan bercanda itu ternyata malah berakhir petaka. Tujuh santri tercebur dan masuk ke danau sedalam 1,5 meter lebih akibat bergurau dan bercanda dengan sesama temannya.

Akibatnya benar-benar tragis, enam diantaranya langsung tewas dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Halaman
123
Penulis: Sugiyono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help