TribunJatim/

Aneh, Baru Saja Diperbaiki Dengan Anggaran Rp 91 Juta, Gedung SD di Pasuruan ini Malah Ambruk

Besarnya anggaran yang digerojokkan ternyata tak menjamin gedung sekolah ini kuat. Yang terjadi malah sebaliknya, runtuh dan ambruk.

Aneh, Baru Saja Diperbaiki Dengan Anggaran Rp 91 Juta, Gedung SD di Pasuruan ini Malah Ambruk
surya/Galih Lintartika
Bangunan SDN Kutorejo II Kelurahan Kutorejo Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan yang ambruk, Kamis (7/9/2017) malam. Padahal masih dalam proses perbaikan dengan menelan anggaran Rp 91 juta. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kutorejo II Kecamatan Pandaan, Pasuruan ambruk dan porak-poranda, Kamis (7/9/2017) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Ambruk atap gedung sekolah yang berada di Jalan Raya Pasar Baru Pandaan, Kuti II, Kelurahan Kutorejo Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan bersamaan dengan adzan isya yang berkumandang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena memang kejadiannya saat malam hari atau saat tidak ada aktivitas apapun di dalam sekolah.

Bangunan SDN Kutorejo II yang ambruk ini merupakan bangunan kelas 6 A dan B.

(Sebelum Gedung SD Ambruk, Kasek Ternyata Sudah Punya Firasat dan Mengingatkan ke Pengembang, Tapi)

Namun, bangunan yang sedang dalam proses rehabilitasi itu hancur berantakan. Atap yang disangga dengan tiang gavalum pun ambruk tanpa ada angin kencang atau gangguan lainnya.

Agus, saksi mata mengatakan, tiba-tiba saja bangunan atap itu ambruk. Saat itu, ia sedang membeli nasi goreng di dekat sekolah. Ia hanya mendengar suara brak, dan setelah itu tau bahwa atap sekolah yang ada di dekatnya itu ambruk.

"Suaranya sangat keras saat runtuhnya atap itu. Saya pun sempat kaget saat mendengarnya," katanya kepada Surya, di lokasi kejadian. 

(Sering Antar Anak Sekolah, Ibu Muda ini Sedot Uang Rp 96 Juta dari ATM Teman, Modusnya Sederhana)

(Demi Ritual Kenali Jati Diri, Guru ini Cabuli Tiga Siswinya di Pinggir Sungai Selama Tiga Malam)

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help