Nikmati Sensasi Durian Merah dari Lumbang Probolinggo Anti Kolesterol

Di Desa Branggah, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, ada durian merah, yang aman untuk dikonsumsi, walaupun anda punya kolesterol.

Nikmati Sensasi Durian Merah dari Lumbang Probolinggo Anti Kolesterol
Surya/Galih Lintartika
Durian merah Lumbang Probolinggo diburu pembeli 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Bagi anda penikmat durian, tapi punya kolesterol, kini tidak perlu khawatir lagi.

Di Desa Branggah, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, ada durian merah, yang aman untuk dikonsumsi, walaupun anda punya kolesterol.

Di tempat milik Suwanti dan Samsul Hidayat ini atau yang dikenal sebagai Istana Durian, anda bisa menikmati durian varian apapun, termasuk durian merah yang menjadi ciri khasnya.
Secara kasat mata, bentuk durian ini tidak ada bedanya dengan durian pada umumnya.

Yang membedakan, warna daging durian merah ini memang tak sama dengan durian pada umumnya.

Daging durian ini cenderung bewarna emas dan merah. Jadi, kenapa durian ini disebut sebagai durian merah karena warna dagingnya yang memang sedikit merah.

Teksturnya dagingnya sangat lembut. Rasa manisnya pas dan sedikit ada rasa pahitnya, meski manis yang menjadi dominan.

Baca: Urin Orang Portugal hingga Plasenta Babi, Inilah 7 Tren Kecantikan Terekstrem yang Pernah Ada

Konon katanya, durian merah ini diyakini bisa mencegah kolestrol. Bukan mengobati atau menyembuhkan, tapi siapapun yang memakan durian ini tidak perlu khawatir kolestrolnya akan naik.

“Saya penasaran awalnya. Saya ini penderita kolestrol. Tapi, saya kok penasaran katanya durian ini aman bagi penderita kolestrol. Biasanya, kalau habis makan durian, saya pasti langsung sakit. Kolestrol saya naik. Nah, pas coba durian ini, saya aman, makanya saya kesini lagi, " kata Happy salah satu penikmat durian merah.

Kurnia Yulianti, salah satu pengunjung asal Malang ini mengaku mengetahui Istana Durian ini dari temannya. Saat pulang dari Malang menuju Lumajang, ia sengaja mampir ke sini.

"Katanya ada durian yang enak di sini. Makanya saya mampir. Lokasinya dingin. Meski tempatnya kecil, rasa durian di sini asyik. Sangat nikmat di lidah, dan sangat hemat di kantong. Harga di sini lebih wajar dibandingkan harga di pasaran pada umumnya," terangnya.

Baca: Mantan Kibordis God Bless Berpulang, Begini Sosok Yockie Suryo Prayogo di Mata Musisi Indonesia

Pemilik Istana Durian, Suwanti mengatakan, sejauh ini pengunjung tak pernah sepi. Bahkan untuk mencukupi permintaan konsumen, ia harus menambah sewa pohon durian, di sekitar Kecamatan Lumbang.

"Memang durian merah ini sangat cocok bagi penderita kolestrol. Tak perlu khawatir , durian kolestrol ini aman. Bahkan , sudah ada beberapa testimoni bagi yang pernah beli durian merah di sini. Selain durian merah, saya juga menjual beberapa varian durian lainnya, diantaranya durian kasur, lokal, bidadari dan masih banyak lagi," pungkas dia. (Surya/Galih Lintartika)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help